Kenapa Repsol Honda Begitu ‘Mencintai’ Pol Espargaro?

Pembalap MotoGP, Pol Espargaro dilahirkan di Granollers, Barcelona, Spanyol. Berlaga dalam kejuaraan dunia 125cc pada 2006.

Wildcard Pol Espargaro 2006

RiderTua.com – Pembalap MotoGP asal Spanyol, Pol Espargaro menjadi sorotan dalam beberapa Minggu terakhir. Semua bersumber dari tiga hal, pertama direkrut tim raksasa Honda, kedua menjadi rekan setim Marc Marquez dan ketiga mencoba ‘mengganggu’ Marc dengan mengganti posisi adiknya, bahkan sebelum Alex menunjukkan kualitasnya di MotoGP.. Lalu kenapa Repsol Honda begitu menginginkan Pol Espargaro?

Kenapa Repsol Honda Begitu Menginginkan Pol Espargaro

Espargaro adalah jebolan CEV Spanyol. Yang pada akhir musimnya ditempuh dengan cara yang spektakuler, memenangkan lima balapan berturut-turut di Kejuaraan 125cc Spanyol dan menjadi juara umum. dan di seri terakhir finish di urutan ke-6 di GP CEV Valencia.

Pol Espargaro CEV 125cc
Hasil CEV Spanyol 2006

Pembalap MotoGP, Pol Espargaro dilahirkan di Granollers, Barcelona, Spanyol. Berlaga dalam kejuaraan dunia 125cc pada 2006. Awalnya turun sebagai wildcard dan akhirnya berpartisipasi dalam enam balapan terakhir. Pol Espargaro menggantikan pembalap Italia, Andrea Iannone yang cedera. Saat itu gantikan Iannone di tim Campetella Racing Junior, tim Italia dengan motor Derbi di GP Republik Ceko.

Marc Marquez- Pol espargaro

Pembalap Termuda

Dua bulan sebelum dia balapan full sebagai rider pengganti, Espargaro membuat sejarah sebagai wildcard di MotoGP Catalunya 2006. Dia finis di urutan 13 dan membuat rekor: Menjadi pencetak poin termuda di Grand Prix pada usia hanya 15 tahun dan 8 hari.

2011 ke Moto2 dengan frame FTR dari Inggris hanya mampu peringjkat 13, kemudian tahun 2012 memakai sasis Jerman Kalex menjadi runner-up, dan di musim terakhirnya di Moto2 dengan sasis yang sama menjadi juara dunia moto2.. Sebelum direkrut Yamaha Tech3 ( 3 tahun) dan kemudian 4 tahun di KTM..

Marc Marquez - Pol Espargaro

Tahun depan rencananya Repsol tertarik menduetkannya dengan Marc Marquez. Karena keduanya juga bukan pasangan baru…

Be the first to comment

Leave a Reply