Petrucci Deal dengan KTM? Artinya Espargaro ke Repsol Honda, Ini Tanggapan Bos Ducati

Dengan Petrucci yang akan bergabung dengan KTM MotoGP dan Dovizioso akan tetap bersama Ducati. Hal ini cukup untuk mengakhiri rumor Johann Zarco pindah dari Avintia ke Pramac.

Danilo Petrucci

RiderTua.com – Beberapa media menduga kuat Danilo Petrucci telah menyetujui kesepakatan untuk bergabung dengan tim resmi MotoGP KTM untuk musim 2021. Pol Espargaro akan meninggalkan KTM untuk memperkuat skuad tim Repsol Honda bersama Marc Marquez tahun depan. Hanya karena perjanjian kontrak berita ini belum bisa dirilis secara resmi.. Itu artinya Honda keukeuh tandemkan Espargaro-Marquez.. Jika Petrucci deal dengan KTM.. Artinya Espargaro ke Repsol Honda

alberto vergani - danilo petrucci
alberto vergani – danilo petrucci

Petrucci Deal dengan KTM? Artinya Espargaro ke Repsol Honda

Petrucci dipastikan meninggalkan proyek Ducati akhir tahun ini, dan dilaporkan oleh media Gazzetta dello Sport pada hari Kamis, dia dan manajernya mengunjungi pabrik KTM di Austria untuk memulai diskusi.

Meskipun manajer Petrucci, Alberto Vergani mengatakan bahwa keputusan akhir masih harus dibuat oleh CEO KTM Stefan Pierer. Namun, banyak media yakin kesepakatan itu sebenarnya sudah ditandatangani dan Petrucci akan bergabung dengan KTM pada 2021.

Paolo Ciabatti
Paolo Ciabatti

Tanggapan Bos Ducati

Mengomentari hal ini, bos Ducati Paolo Ciabatti mengatakan kepada media Italia Sky Sport bahwa Pabrikan Italia itu siap untuk menawarinya pindah ke kejuaraan dunia Superbike. Namun mereka akan senang jika Petrucci tetap di MotoGP dan menemukan tim lain.

“Kami sangat mencintai Danilo, kami membuat pilihan yang kami yakini, dengan fokus pada Jack Miller untuk tim resmi. Dan kami sangat senang, bahkan secara pribadi, jika Danilo telah berhasil menemukan solusi untuk tetap di MotoGP. Kami siap untuk menawarinya peran di Superbike, tetapi keinginannya adalah tetap di MotoGP dan menunjukkan bakat dan nilainya. Jika itu terjadi, kami akan sangat senang menemukannya di trek dalam beberapa tahun mendatang, bahkan jika sebagai lawan,” kata Ciabatti.

Dengan Petrucci yang akan bergabung dengan KTM MotoGP dan Dovizioso akan tetap bersama Ducati. Hal ini cukup untuk mengakhiri rumor Johann Zarco pindah dari Avintia ke Pramac.

Be the first to comment

Leave a Reply