Banyak Mobil Baru yang Akan Diluncurkan Sampai Tahun 2024 !

(Foto: Motor1.com)

RiderTua.com – Saat ini, banyak produsen otomotif sedang ‘beristirahat’ menyusul keadaan pasar yang belum kondusif. Sebagian ada yang sudah meluncurkan produk baru, walau jumlahnya lebih sedikit karena pameran otomotif banyak yang diundur atau dibatalkan. Memang masih banyak mobil baru yang akan diluncurkan ke depannya. Ada sekitar 200 mobil terbaru dan mungkin sebagian diantaranya adalah facelift.

booth toyota bangkok international motor show 2018
(foto: Bangkok Motor Show) booth toyota bangkok international motor show 2018
Baca juga: Penjualan Mobil Toyota Menurun, Avanza Masih Diandalkan

Mobil Baru yang Diluncurkan

Seharusnya tahun ini akan menjadi tahun dimana produsen mobil kembali bangkit setelah diterpa berbagai masalah pada tahun 2019 lalu. Tapi apa yang terjadi sekarang malah membuat kondisi makin memburuk. Bahkan penjualan mobil tercatat menurun drastis.

Dari informasi beredar, setidaknya ada 40 mobil baru yang siap melakukan debut perdananya pada tahun depan. Kemudian di tahun 2022 ada sekitar 77 model baru, tahun 2023 70 unit, dan 2024 ada 63. Jika ditotal, ada 250 mobil baru yang siap meluncur sampai tahun 2024.

Mobil Bensin dan Ramah Lingkungan

Dari angka tersebut, mobil listrik yang mendominasi 49 persen dari jumlah total tersebut, lebih banyak dari mobil bensin. Sementara untuk model hybrid ada sekitar 23 persen, entah itu jenis hybrid murni atau PHEV (plug-in hybrid). Memang mobil dengan PHEV mulai menjamur akhir-akhir ini.

(Foto: Carvaganza.com)

Kemudian kalau disaring sesuai jenis modelnya, 49 persen berupa model crossover, truk ringan 28 persen, dan sisanya yaitu jenis lain, entah itu sedan atau city car. Lalu 74 persen dari total mobil baru tersebut adalah penyegaran untuk model lama. Sudah tak diragukan lagi kalau mobil SUV sejenis crossover masih jadi tren di tahun yang akan datang, terutama penyegaran model SUV lama seperti Nissan Rogue/X-Trail.

Honda menjadi produsen yang paling banyak meluncurkan mobil baru bukan facelift, yaitu sebanyak 91 persen. Disusul Hyundai dan Kia sebanyak 80 persen, FCA (Fiat) 57 persen, dan Toyota 59 persen. Jadi kira-kira, mobil mana yang akan dikenalkan oleh kelima produsen ini?

Be the first to comment

Leave a Reply