Triumph Membawa Dua Moge Andalannya ke Indonesia !

RiderTua.com – Tak seperti biasanya Triumph meluncurkan motor baru tanpa acara seremonial. Memang dengan kondisi sekarang masih kurang mendukung untuk merilis produk baru, tapi itu tak membuat merek motor ini urung melakukan niatya. Triumph membawa dua moge yaitu Rocket 3 GT dan 3 R ke Indonesia. Harganya tentu mahal, tapi fitur dan penampilannya bisa membuat semua orang ‘ngiler’.

Baca juga: Inikah Sosok Motor Terbaru Triumph Bermesin 200 cc ?

Triumph Rocket 3 GT dan 3 R ke Indonesia

Kedua model terbaru ini didatangkan oleh Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycles) yang menjadi distributor resmi Triumph di Tanah Air. Dengan kehadiran model Rocket, maka keduanya akan menemani model Street Twin, Bobber, Bonneville, dan Scrambler. Seperti apa model tersebut?

Rocket bisa dikatakan sebagai moge ‘monster’, karena bisa dilihat dari bodi motornya yang sangat gahar dan agresif. Terlihat ada tiga pipa knalpot yang terhubung dari mesin besarnya. Memang besar, karena Rocket punya kapasitas mesin hingga 2.500 cc!

Mesin Gahar

Tentu mesin sebesar itu tak bisa dipakaikan pada sepeda motor kebanyakan, tapi sepertinya Triumph sukses melakukannya melalui model Rocket. Kalau di pasar roda empat, mesin 2.500 cc ini bisa setara dengan mesin mobil SUV. Wih, bisa kebayang kan bagaimana motor ini digeber di jalan, dengan tenaga mencapai 167 ps dan torsi 221 Nm!

triumph-rocket-3-gt
Rocket 3 GT

Tak hanya mesin ‘monster’ andalannya, masing-masing model Rocket punya fitur canggih. Mulai dari Triumph TFT Connectivity System, Bluetooth module, sampai mode berkendara yang terdiri dari Rain, Road, Sport, dan Rider-Configurable. Triumph mengatakan kalau Rocket bisa diandalkan saat berpergian jauh.

Karena langsung didatangkan dari Inggris, banderol Rocket tentu sangat mahal. Untuk model 3 GT dengan warna Silver Ice dan Storm Grey with Red Strip dan 3 R dengan warna Korosi Red dan Phantom Black dibanderol Rp 750 juta (off-the-road). Ada yang berminat?

Be the first to comment

Leave a Reply