Toyota Rilis Facelift Untuk Wigo ‘Agya’, Ada Apple CarPlay !

RiderTua.com – Nama Toyota Wigo mungkin masih asing di Indonesia, walau sebenarnya mobil ini adalah kembarannya Agya-Ayla. Memang Wigo tak dijual disini, melainkan di Filipina, Brunei, Vietnam dan Sri Lanka. baru-baru ini, Toyota menghadirkan Wigo Facelift dengan segelintir penyegaran. Termasuk penambahan fitur dukungan Apple CarPlay.

Baca juga: Duh, Harga Toyota Agya Terbaru Lebih Mahal dari Calya !

Toyota Menghadirkan Wigo Facelift

Penyegaran ini dilakukan dua bulan setelah Agya-Ayla mendapat facelift keduanya di Indonesia. Kalau membandingkan New Agya tipe TRD S dengan New Wigo dengan tipe serupa, keduanya terlihat hampir sama persis. Dengan bentuk fascia baru yang agak mirip dengan compact SUV Raize, walau Agya kelihatan lebih kalem dan sedikit agresif dari kembarannya sendiri.

Tapi perbedaan keduanya bisa terlihat dari belakang mobil, dimana bumper belakangnya Agya lebih simpel dari Wigo. Apalagi aksen diffuser pada Agya membuatnya berbeda dengan kembarannya. Tapi tak sampai disitu perbedaannya.

Lebih Canggih dari Agya?

Toyota memberi fitur baru untuk Wigo, yaitu sensor parkir belakang dengan kamera parkir, fitur yang tak dimiliki oleh Agya sendiri. Lalu logo TRD pada Wigo ditempatkan seperti biasanya, yaitu di pintu depan bagian bawah, sementara Agya tidak. Setidaknya LCGC kembaran Ayla ini punya body side moulding.

(kompas.com)

Interior Wigo Facelift tak ada bedanya dengan New Agya Facelift, dengan fitur keyless entry, engine start-stop button, dan pelipat spion elektrik. Tapi Wigo sudah dilengkapi dengan head unit yang mendukung Apple CarPlay, termasuk Android Auto, serta dashcam meski berupa aksesori terpisah.

Wigo masih mengandalkan mesin 1.000 cc 3 silinder bertenaga 65 hp dan torsi 89 Nm. Pilihan mesin ini hanya ada satu untuk Wigo, sementara Agya punya tambahan mesin 1.200 cc 4 silinder. Banderol Wigo Facelift bisa dibilang sedikit lebih mahal dari Agya, yaitu antara Rp 160,5 juta hingga Rp 197,9 juta.

Be the first to comment

Leave a Reply