Duh, Harga Toyota Agya Terbaru Lebih Mahal dari Calya !

RiderTua.com – Mobil -Toyota Agya terbaru kini menawarkan penampilan yang lebih sporty, bahkan agak mirip dengan Raize. Dengan begitu, Agya menjadi mobil LCGC kedua yang disegarkan setelah Calya. Namun entah mengapa harganya kini lebih mahal dari ‘adiknya’. Duh, harga Toyota Agya terbaru lebih mahal dari Calya.

Baca juga: Bisakah Facelift Mendongkrak Penjualan Toyota Agya ?

Duh, Harga Toyota Agya Terbaru Lebih Mahal dari Calya !

Melansir otosia.com (30/03/2020), Agya Facelift kini dibanderol mulai dari Rp 154 jutaan hingga Rp 170 jutaan. Sementara Calya Facelift mencapai Rp 153-165 jutaan. Selisihnya memang cukup tipis, tapi kenapa bisa begitu?

Padahal ironisnya Agya dan Calya memiliki mesin yang sama, yaitu mesin 4 silinder 1.200 cc bertenaga 88 hp dan torsi 108 Nm. Apalagi Agya mempunyai 5-seater, jika dibandingkan dengan Calya yang mencapai 7-seater. Tentu seharusnya Calya lebih unggul dari Agya.

Mungkin ini karena banyaknya ubahan yang diberikan pada Agya, walau sebenarnya bukan model all new. Beberapa ubahan ini membuatnya menjadi tampil beda dari sebelumnya. Untuk Calya mungkin tak terlalu drastis seperti ‘kakaknya’.

Calya sepertinya masih unggul dari Agya, walau diluncurkan sekitar tiga tahun sejak dimulainya era LCGC di Indonesia. Memang terlihat dari penjualan kembarannya, Daihatsu Sigra, yang dapat mendominasi total hasil penjualan. Calya juga masih unggul, meski tak seunggul Avanza.

Sepertinya akan ada ‘bentrok’ antara Agya dengan Calya, yang juga masuk dalam segmen LCGC. Tapi Toyota tak terlalu mengkhawatirkannya karena target konsumennya berbeda.

Be the first to comment

Leave a Reply