Kalau Peugeot RCZ ‘Reborn’ Pakai Desain Ini, Mau Nggak ?

RiderTua.com – Pernah dengan Peugeot RCZ? Bagi pecinta mobil bertenaga di Indonesia sudah pasti kenal dengan model yang satu ini. Sayangnya RCZ sudah dihentikan produksinya pada tahun 2015 silam. Sehingga salah satu desainer tertarik membuat render Peugeot RCZ ‘Reborn’. Seperti apa desainnya?

Baca juga: Penjualan Mobil Peugeot Naik Drastis Walau Pasar Menurun !

Render Peugeot RCZ Reborn

Dari jejak sejarahnya, RCZ pertama kali hadir untuk pasar global mulai tahun 2009, tapi baru datang ke Indonesia pada tahun 2012. Dari tahun itu sampai terakhir diproduksi, Peugeot mampu membuat hingga 50 ribu unit RCZ. Bahkan mobil ini mampu memboyong titel sebagai Best Sport Car dan Coupe of the Year.

Walau sudah tak diproduksi lagi, ternyata mobil sekennya masih dicari banyak orang, termasuk di Indonesia, sebagai collector item. Mungkin entah karena rindu dengan RCZ, desainer Piotr Czyzewski bereksperimen membuat render mobil tersebut. Tapi tentu dengan sentuhan khas mobil sport modern saat ini.

Lebih Gahar

Kalau dilihat, RCZ ‘buatan’ Piotr masih sama dengan model aslinya, tapi penampilannya yang membuatnya tampil beda. Terlihat bagaimana bentuk bodi mobil makin gahar namun lebih sporty bak mobil ‘zaman now’. Warna silver pada atap dan pilarnya membuat RCZ ini terlihat futuristik.

Tak hanya sekedar mengubah penampilan luarnya, Piotr juga mengubah interiornya, walau tak sebanyak ubahan eksteriornya. Teknologi i-Cockpit yang menjadi andalan Peugeot saat ini terasa cocok pada RCZ. Dengan desain lebih modern, seakan membuat mobil ini seperti siap diproduksi massal.

Sayangnya entah apakah Peugeot benar-benar memperhatikan RCZ lagi suatu saat nanti. Tapi kalau itu terjadi dan menggunakan render dari Piotr, masih mau meminang RCZ?

Be the first to comment

Leave a Reply