Casey Stoner: Cara Kalahkan Marquez Jangan Kasih Kendor, Tekan Dia Hingga Melebihi Batas!

Legenda MotoGP Casey Stoner : Orang-orang selalu bertanya padaku apakah menurutku aku bisa mengalahkan Marc Marquez?

Casey Stoner- Marc Marquez

RiderTua.com – Mungkin jika duel Casey Stoner dan Marc Marquez bisa di gelar kita akan melihat tontonan yang seru. Marc di Honda, Stoner dengan motor merah Ducati. Stoner meninggalkan MotoGP pada akhir 2012. Tantangan melawan Marc Marquez tetap menjadi impian bagi banyak penggemar MotoGP. Meskipun masa itu mungkin sudah lewat, Casey memberikan beberapa saran untuk mengalahkan Marquez. Dan cara kalahkan Marquez adalah, tekan dia hingga Melebihi Batas!

Cara Kalahkan Marquez, Tekan Dia Hingga Melebihi Batas

Musim MotoGP 2013 adalah debut Marc Marquez dan pengunduran diri Casey Stoner. Pembalap Australia itu meninggalkan dunia balap pada usia 26. Pada 2015 dia mengajukan diri untuk menggantikan Dani Pedrosa yang cedera, tetapi HRC menolaknya, mungkin atas permintaan Marquez atau agar tidak mengganggunya.

Saat ini banyak yang mempelajari gaya balap Marquez. Marc Marquez memperkenalkan cara baru untuk memacu motor prototipe MotoGP, dengan cara yang ‘tidak normal’ dan selalu mencari batas limitnya. “Marc luar biasa. Dia sangat cepat dan kecepatan reaksinya dari dunia lain, tidak ada yang bisa mendekati dia. Tetapi saya juga merasa bahwa itu selalu melakukan hal yang berisiko, kadang-kadang tidak perlu. Marquez tiba di MotoGP dan siap menjelajahi batas-batas yang belum pernah dijelajahi siapa pun,” kata Casey Stoner..

Casey Stoner marc marquez

Caranya?

Apa yang akan dilakukan Stoner jika dia untuk mencoba mengalahkan Marquez?… Tekan dia hingga limit juga agar membuatnya melakukan kesalahan. Bukan kebetulan bahwa Marc sering jatuh dulu.

“Marc juga bisa membuat kesalahan. Jadi saya pikir taruhan terbaiknya adalah memimpin dan membuat lap cepat di awal lomba untuk membuatnya mengejar Anda.. Menekannya sampai batas kemampuannya hingga membuat kesalahan”.

“Orang-orang selalu bertanya padaku apakah menurutku aku bisa mengalahkan Marc Marquez… Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso dan yang lainnya saya kalahkan, jadi saya tidak mengerti mengapa saya tidak bisa melakukannya,” kata Casey Stoner kepada Motogp.com.

Jorge Lorenzo RC213V New

Adaptasi Bukan Modifikasi

Stoner juga berujar bahwa terlalu banyak pembalap yang memodifikasi motornya, sedikit yang mau beradaptasi. “Mengubah perilaku motor membutuhkan banyak uang dan usaha, tanpa kepastian mendapatkan hasil yang diinginkan. Namun, adaptasi dapat menjadi solusi yang lebih cepat dan lebih bermanfaat, ” pungkas Casey Stoner..

Jadi, jika Anda ingin mengalahkan Marc Marquez, Anda harus mengatasi kelemahan Anda dulu… Dan jika untuk mengalahkan dengan meninggalkan Marc (memimpin balapan), maka harus punya motor yang kencang. Strategi yang dikatakan Stoner secara teori benar, tetapi rumit untuk diterapkan. Karena batas Marc ada pada motornya… Namun di MotoGP tidak ada yang tidak mungkin bukan…?..

2 Comments

    • yang mana?

      Menekan marc?.. Dia kan belum maksimal seperti di Yamaha.. modif motor bkn menyesuaikan gaya balap seperti kata CS

Leave a Reply