Honda Siapkan Mesin Baru Untuk CRF250 Rally ?

2018 Honda CRF250 Rally

RiderTua.com – Salah satu motor Honda, yaitu CRF250 Rally, belakangan ini belum mendapat ‘perhatian’ sama sekali. Sepertinya sudah waktunya bagi motor cross ini untuk mendapat penyegaran atau setidaknya membawa fitur baru. Mungkin ini akan terwujud sebentar lagi, karena Honda dikabarkan tengah menyiapkan mesin baru untuk CRF250 Rally. Mesinnya benar-benar baru karena dikatakan memiliki dua busi.

Mesin Baru Honda CRF250 Rally

Baca juga: Honda CRF250 Rally Diganti Namanya Jadi Africa Twin 250 ?

Honda Menyiapkan Mesin Baru CRF250 Rally

Salah satu media sempat membocorkan desain paten yang sepertinya berupa mesin untuk CRF250 Rally. Dari sketsa tersebut, susunannya masih sama dengan mesin lamanya, hanya saja dengan tambahan dua busi didalamnya yang diletakkan tak sejajar. Dimana satu businya berada diatas piston dan satunya lagi posisinya 30 derajat dari piston.

Mesin dengan dua busi dianggap mampu membuat proses pembakaran lebih efisien dan stabil. Alhasil, emisi yang dihasilkan akan semakin kecil dan ramah lingkungan. Jadi bisa saja mesin ini dibuat oleh Honda untuk memenuhi standar emisi yang berlaku di suatu negara atau seluruh dunia.

Mesin Baru, Fitur Baru

Memang akhir-akhir ini, motor dengan kadar emisi rendah sudah semakin banyak diproduksi. India misalnya, dimana aturan emisinya sangat ketat diberlakukan. Honda sepertinya mulai mengikuti, dan CRF250 Rally mungkin akan jadi yang pertama dalam CRF Series dalam mendapat upgrade mesin.

Ternyata tak hanya mesinnya yang baru, CRF250 Rally juga mendapat fitur baru. Bocoran yang beredar mengatakan fitur seperti traction control sampai MID (multi-information display) anyar akan diberikan pada motor ini. Terdengar cukup menarik dan pastinya menjanjikan.

Entah kapan Honda akan mengenalkan penyegaran untuk CRF250 Rally, tapi yang pasti motor tersebut akan dirakit di Thailand sebelum dipasarkan di luar negeri, termasuk Indonesia. Upgrade ini tentu akan menjadi kabar baik bagi pecintanya di Tanah Air, mengingat motor tersebut baru sekali mendapat facelift pada tahun lalu.

Be the first to comment

Leave a Reply