Ada BR-V Facelift di Malaysia, Apa Bedanya Dengan Indonesia ?

RiderTua.com – Secara mengejutkan Honda merilis facelift untuk BR-V di Malaysia. Sepertinya Honda agak telat meluncurkannya, karena Indonesia sudah lebih dulu kebagian penyegaran mobil ini. Meski sekilas masih sama, ternyata ada perbedaan antara BR-V Facelift di Malaysia dengan di Indonesia. Entah itu dari segi kelengkapan fitur sampai harganya.

BR-V Malaysia
Baca juga: Tampang Honda Odyssey Terbaru Sudah Terlihat !

Perbedaan BR-V Facelift Malaysia Dengan Indonesia

Dari informasi yang beredar, BR-V Facelift yang diluncurkan oleh Honda Malaysia memang adalah versi yang sama dengan model di Indonesia. Tak banyak ubahan yang diberikan kecuali pada fascia depan-belakang. Namanya juga facelift, tentu tak banyak perubahan yang diberikan.

Setelah dikenalkan di Indonesia, Honda meluncurkan BR-V Facelift di Meksiko, walau baru setahun sejak mobil ini dirilis resmi disana. Modelnya masih tetap sama dengan yang ada di Tanah Air. Lalu sebenarnya kenapa Malaysia baru sekarang mendapatkannya? Dan seperti apa perbedaannya?

Beda Fitur?

Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan kalau BR-V Facelift di tiap negara memang sengaja dibedakan. Untuk model di Malaysia, Honda memberi sedikit sentuhan pada bagian kecil eksteriornya. Seperti bentuk palang lebih rapat dan warna silver di bagian foglamp.

Selain itu, fitur paddle-shift hanya disediakan pada varian tertinggi BR-V Facelift. Tapi hanya itu perbedaannya dengan BR-V di Indonesia. Selebihnya seperti bumper belakang, shark fin antenna, sampai reflektor vertikal tak banyak berubah.

HPM sendiri berencana untuk memberi facelift setelah BR-V, tapi dengan kondisi sekarang, membuat mereka harus menahan diri dulu. Bahkan disebutkan ada konsumen yang masih ingin facelift untuk BR-V, tapi HPM akan terus memantau suasana di pasar otomotif. Jika sudah memungkinkan, maka facelift mobil bisa diberikan.

Be the first to comment

Leave a Reply