Suzuki Indonesia Belum Bisa Jualan Ertiga Diesel Lagi ?

RiderTua.com – Seharusnya sejak mendapat generasi keduanya, Ertiga Diesel juga ikut kebagian. Namun entah mengapa sampai sekarang Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengenalkan kembali mobil LMPV bermesin diesel ini. Ternyata SIS bingung mau jualan Ertiga Diesel lagi atau tidak. Karena ada beberapa pertimbangan yang membuat merek ragu-ragu.

Baca juga: Ketika Suzuki Tak Mau Kembangkan Mesin Diesel Lagi…

SIS Bingung Mau Jualan Ertiga Diesel

Kehadiran Ertiga Diesel saat pertama kali dikenalkan membuat pilihan modelnya semakin bervariasi. Apalagi dengan teknologi hybrid yang disematkannya, tentu akan semakin ramah lingkungan. Di kelasnya sendiri belum banyak rival yang punya mesin jenis ini.

Namun semuanya terhenti sejak Ertiga memasuki generasi keduanya, dan saat itulah konsumen Tanah Air mulai mempertanyakan keberadaan versi diesel-nya. Tapi nasibnya sampai sekarang belum jelas. Bahkan ada kabar kalau Maruti Suzuki, yang merakit Ertiga Diesel, tak ingin fokus ke diesel lagi.

Nggak Laku?

SIS sebenarnya bingung dengan nasib Ertiga Diesel yang masih menggantung. Karena kalau mau dibawa kembali rasanya tidak mungkin, mengingat era elektrifikasi sedang digalakkan oleh industri otomotif Indonesia. Dengan begitu, mesin diesel perlahan akan tergantikan oleh hybrid atau mobil EV.

Selain itu, penjualan Ertiga Diesel selama ini tak sebagus Ertiga biasa. Dari sinilah SIS bisa belajar dari ‘kesalahannya’ dalam menjual mobil diesel, sehingga ke depannya mereka bisa lebih berhati-hati. Ada banyak pertimbangan yang harus dilakukan sebelum mengenalkan MPV diesel, dan untuk saat ini mereka tak ingin kembali jualan Ertiga Diesel.

Jauh sebelumnya, beredar spyshot yang diduga adalah Ertiga Diesel model terbaru. Walau ada yang menduga kalau itu versi hybrid-nya, karena SIS penah menampilkan konsep Ertiga Hybrid pada pameran otomotif.

Be the first to comment

Leave a Reply