Kawasaki Vulcan H2 akan Dilengkapi Induksi Supercharger !

RiderTua.com – Setelah sebelumnya mengenalkan motor sport ‘terbuasnya’, Kawasaki masih punya satu lagi model untuk dikenalkan. Bernama Vulcan H2, motor ini berupa motor touring yang terlihat berotot. Bahkan Kawasaki sudah memasang induksi supercharger untuk Vulcan H2. Itu artinya, motor ini bisa melaju lebih kencang dengan teknologi tersebut.

Baca juga: Ini Alasan Kenapa Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Belum Juga Diluncurkan

Induksi Supercharger Vulcan H2

Sebenarnya Kawasaki sendiri belum sempat memperlihatkan sosok motor terbarunya kepada publik. Namun belakangan ini bocoran Vulcan H2 sudah mulai disebar oleh Young Machine, majalah Jepang. Walau berupa render, tapi penampilannya bisa menjadi petunjuk tentang motor touring yang satu ini.

Dari tampilannya terlihat cukup berotot untuk motor sekelas touring. Sepertinya Kawasaki mendesainnya agar mampu menyesuaikan mesin yang dipakai. Walau tentu ini akan membuat sasisnya ikut berubah juga.

Turunan Model ‘H2’

Sesuai namanya, Vulcan H2 akan memakai induksi supercharger yang biasa dipakai pada model H2 lainnya. Seperti Ninja H2, H2R, dan Ninja ZH2. Perlu diketahui bahwa model H2 Kawasaki ini punya performa mesin yang tak boleh disepelekan. Berkaca dari tiga model sebelumnya, dipastikan performanya bisa jauh lebih buas dari model Vulcan lainnya.

Ada yang unik dari H2 Series, karena Kawasaki sepertinya ingin mengisi semua segmen dengan motor supercharger. Toh, lihat saja ZH2 yang berada di segmen motor naked dan Ninja H2 serta H2R di motor sport. Kini Kawasaki mengincar segmen touring dengan Vulcan H2.

Mesin Vulcan H2 berupa 650 cc DOHC silinder kembar bertenaga 63 ps dan torsi 64 Nm. Belum jelas bagaimana spesifikasi lengkapnya, begitupun dengan banderolnya.

Be the first to comment

Leave a Reply