Maserati Mulai Tantang Porsche Macan !

RiderTua.com – Segmen mobil SUV kini sedang hangat-hangatnya dibicarakan, meski dengan kondisi sekarang ini. Bahkan produsen supercar saja sudah mau membuat model SUV, seperti Lamborghini Urus hingga Porsche Macan. Maserati seolah tak mau ketinggalan, dan ingin buat penantang Macan. Tentu ini membuat segmennya menjadi semakin seru.

Baca juga: Maserati Levante Trofeo Mulai Dekati Indonesia ?

Maserati Ingin Buat Penantang Macan

Kalau melihat dari lini produknya, Maserati hanya punya satu model berjenis SUV, yaitu Levante. Sementara versi terkencangnya, Trofeo, dikabarkan akan hadir di Indonesia. Sejauh ini produsen berlogo trisula ini baru punya satu, dan sepertinya mau ‘nambah lagi’.

Sebenarnya ini bukan hal yang cukup mengejutkan, karena Maserati sempat membahas ‘All New SUV’ di tahun 2021 mendatang. Banyak yang menduga kalau modelnya adalah compact SUV, seperti Macan. Karena Maserati sendiri tak menyebut namanya, artinya model itu adalah model yang benar-benar baru, bukan hasil konversi dari mobil lainnya.

Pakai Hybrid atau Listrik?

Maserati menganggap segmen SUV kini sangat menggiurkan bagi mereka. Terutama setelah melihat kesuksesan Macan dan Urus di seluruh dunia, membuat mereka tertarik menjajalnya lebih jauh. Apalagi Maserati ingin mengembalikan penjualannya yang sempat menurun selama beberapa bulan belakangan.

Tak banyak informasi yang didapat mengenai mobil SUV Maserati tersebut. Kemungkinan model ini akan memakai hybrid atau bahkan listrik seperti Macan. Maserati terkenal membuat desain mobil yang cakep, coba saja lihat desain Levante, mungkin ini akan membuat banyak orang ingin membuat rendernya.

Soal Levante sendiri, SUV 5 pintu ini dikabarkan akan di-facelift, dan baru memasuki generasi keduanya di tahun 2023. Walau saat ini baru punya satu mobil SUV, setidaknya Levante mampu menyumbangkan penjualan untuk Maserati.

Be the first to comment

Leave a Reply