Yamaha YZF-R9 (3 Silinder): Kuat, Handling Ramah, Suara Spektakuler!

Motor sport fairing kawin silang R6 dengan mesin MT-09.

Yamaha YZF-R9- R15- R25 -R3- R6- R1

RiderTua.com – Yamaha YZF-R9 3 Silinder… Di pabrikan sepeda motor Yamaha kita mengenal varian R series. YZF R15 ( Er- Limabelas), R25 ( Er-Dualima), R3 ( Bukan merk Mobil), R6 ( Er-Enam) dan R1 ( cc terbesar tapi nomornya kecil = 1).. Mungkin nama R9 masih asing di telinga kita. Media Eropa lagi ramai membahas varian 3-silinder Yamaha ini ( masih dalam bentuk digital).. Berbasis mesin MT-09 dengan kubikasi 847cc dan power 115 HP digunakan juga pada Tracer 900, Niken.

Yamaha YZF-R9 3 Silinder

Yamaha YZF-R9

Banyak penyuka roda dua Eroap bertanya-tanya: Kenapa Yamaha tidak memasukkan model Sport’ yang dibangun dari basis MT-09 yang sukses?. Bajunya memakai R6 yang dipermanis dengan winglet tersembunyi rapih..

2020 Yamaha YZF-R6
Yamaha R6

Sebuah media Prancis, Moto-Station mereproduksi Yamaha R9 secara digital. Sport fairing tiga silinder dengan power 115 HP memanfaatkan sasis, mesin dan swingarm dari MT-09 dengan subframe, tangki, bagian depan dan fairing dari Supersport YZF R6. Suara pastinya akan beda dengan R6 empat silinder. Berikut karakter mesin pastinya dibuat istimewa. Walau berjantung MT-09, namun sebagai sport fairing karakter “Master of Torque” pastinya akan dikesampingkan…

Yamaha MT-09
Yamaha MT-09

Sekali lagi ini hanya olah gambar digital, namun, akan sangat menarik jika Yamaha mempertimbangkan untuk membuat motor sport kawin silang R6 dengan mesin MT-09. Sepeda motor sport fairing tiga silinder. Nilai lebihnya apa? .. Selain jauh lebih ekonomis dan lebih ‘rider friendly’ saatc dikendarai daripada R1. Power R9 disinyalir akan merata di semua kecepatan suara 3 silindernya tentunya bedaaa.

Be the first to comment

Leave a Reply