Ini Alasan Kenapa Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Belum Juga Diluncurkan

RiderTua.com – Video teaser Kawasaki ZX-25R alias Ninja 250 4-silinder sudah sering berseliweran di medsos. Mulai dari model, mesin, video dyno hingga pamer raungan suaranya sukses bikin publik semakin penasaran. Tapi anehnya, kenapa Kawasaki belum juga meluncurkan motor yang banyak dinanti konsumen ini? Ini alasannya!

Baca juga: Harga Kawasaki Ninja ZX-25R 250cc 4 Silinder

Ini Alasan Kenapa Kawasaki Ninja 250 4-Silinder Belum Juga Diluncurkan

Kehadiran Kawasaki ZX-25R 4-silinder ini berhasil membetot perhatian pecinta otomotif. Ditambah lagi, Kawasaki kerap memamerkan motor ini di media sosial. Jadilah mereka sukses bikin ngiler kita semua.

Pada awal Maret lalu, proses produksi Kawasaki 250 2-silinder ini sudah dimulai. Namun karena mewabahnya penyakit mematikan, proses produksi pun dihentikan untuk sementara. Otomatis, Kawasaki pun kemudian menunda peluncurannya.

Kawasaki mengaku jika yang menjadi alasan utama ditundanya peluncuran lantaran stoknya yang belum memadai. Sehingga hal ini tak memungkinkan untuk melaunching produk.

Jika stok masih sedikit, ditakutkan akan terjadi inden panjang. Pihak Kawasaki tak mau mengecewakan konsumen jika memaksakan untuk meluncurkannya.

Salah satu narasumber dari Kawasaki mengatakan “Alhasil, produksinya ditunda karena ada beberapa part yang enggak bisa datang, jadi harus dihentikan dulu produksinya. Kan part-part itu ada yang import juga, pada gak bisa masuk. Salah satunya suplai suspensi Showa.”

Ketika ditanya kapan pasti peluncurannya, dia mengatakan “Seperti menunggu produksi kembali berjalan dan stoknya dirasa cukup untuk batch pengiriman pertama ke konsumen. Cuma ya belum tahu kapan. Mudah-mudahan Juli sudah bisa jualan.”

Kawasaki ZX-25R ini rumornya akan dibanderol dibawah Rp 100 juta untuk varian paling murahnya.

Be the first to comment

Leave a Reply