Wuling Kenalkan MPV Terbarunya, Namanya Victory !

RiderTua.com – Keadaan yang sudah kondusif di China membuat Wuling kembali beraktivitas seperti biasanya. Kali ini mereka mulai membuat gebrakan seperti mengenalkan logo barunya. Tapi tak sampai disitu, Wuling mengenalkan MPV konsep bernama Victory, yang bisa menjadi andalan mereka selanjutnya. Walau berupa konsep, tapi modelnya masih cukup menjanjikan.

Baca juga: Satu Lagi Kembaran ‘Wuling SUV’ dari Chevrolet

Wuling MPV Konsep Victory

Membahas soal logo baru Wuling, tak terlihat lagi logo ‘W’ berwarna merah yang menjadi ciri khasnya, dan digantikan dengan silver. Sepertinya penerapannya juga akan dilakukan oleh Wuling Motors Indonesia untuk ke depannya, termasuk model barunya. Walau logo aslinya masih terus dipakai untuk mobil yang dijual di kampung halamannya.

SGMW (SAIC-General Motors-Wuling) juga membeberkan data produksi mobilnya yang mencapai 22 juta unit, termasuk yang dirakit di Tanah Air. Tentu ini pencapaian yang sangat memuaskan ditengah situasi seperti sekarang. Sepertinya ini momen yang pas untuk mengenalkan model konsep MPV Victory.

Medium MPV ‘Berwajah’ Almaz

Penampakan Victory memang hampir tak terlihat karena Wuling sengaja menutupinya dengan stiker putih. Walau begitu, detailnya masih cukup terlihat, seperti bentuk tampangnya yang agak mirip dengan Almaz. Dimensinya mungkin hampir setara dengan Cortez, tapi Victory akan ditempatkan diatas ‘kakaknya’.

Proporsi bentuk bodi sampingnya terlihat seimbang, dengan buritan cukup landai, kap mesin panjang, serta diameter ban dan peleknya tak terlalu kecil. Victory kemungkinan kuat punya konfigurasi kursi 6-seater, mirip MG Hector ‘Almaz’ Plus. Otomatis bangku tengahnya memakai captain seat.

Wuling menjelaskan kalau Victory adalah produk global, dan artinya Indonesia bisa kebagian juga. Mengingat jenisnya adalah medium MPV, bisa jadi Victory akan menemani Cortez di kelasnya, atau setidaknya membentuk segmen baru.

Be the first to comment

Leave a Reply