SUV Santa Fe akan Disegarkan Hyundai, Model All New ?

RiderTua.com – Sepertinya Hyundai tak ingin melupakan mobil SUV lainnya setelah mengenalkan Santa Cruz. Pabrikan asal Korea Selatan ini mulai mengembangkan penyegaran untuk model andalannya. Hyundai Santa Fe dikabarkan akan mendapat facelift secara besar-besaran. Lalu seberapa besar ubahannya, apa berupa model all new?

(autonetmagz.com)
Baca juga: Hyundai Siapkan Penyegaran Untuk Model H1

Hyundai Santa Fe Mendapat Facelift

Baru-baru ini Hyundai merilis teaser Sante Fe dengan wajah baru ke dunia maya. Dari teaser tersebut, terlihat jelas penampakan wajah baru Santa Fe yang lebih modern namun berkelas. Bahkan tampangnya sangat jauh berbeda dengan model yang dijual saat ini. Apa benar itu model all new?

Mungkin tak bisa dikatakan sebagai all new, karena terakhir Santa Fe generasi keempatnya dirilis tahun 2018 lalu. Jadi masih terlalu dini untuk mengenalkan perombakannya. Walau sebenarnya Santa Fe terbaru ini sudah memakai platform baru.

Dua Varian Santa Fe

Ternyata Hyundai menampilkan dua varian untuk New Santa Fe, yaitu Standard dan Luxury. Keduanya sama-sama memakai lampu LED tipis yang jika dilihat sekilas berbentuk huruf ‘T’. Tapi bedanya bisa terlihat dari bentuk grille-nya, dimana varian Luxury punya grille lebih tebal dari Standard.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Santa Fe menggunakan platform anyar yang baru dikembangkan Hyundai. Walau bukan yang pertama memakainya, karena sebelumnya pernah dipakai oleh Sonata. Disebutkan kalau mesinnya bisa jadi hybrid atau bahkan PHEV.

Lalu rilisnya kapan? Sekitar beberapa minggu ke depan di tahun ini, dan baru dijual di Eropa bulan September mendatang. Tentu saja versi mewahnya akan dibanderol lebih mahal dari versi standarnya.

Be the first to comment

Leave a Reply