Andrea Dovizioso ke KTM? Dipertimbangkan!

Herve sangat mengenal Dovizioso yang pernah membela tim Yamaha Tech-3 besutan Poncharal di musim MotoGP 2012 silam

Andrea Dovizioso

RiderTua.com – Seperti diberitakan sebelumnya KTM ingin melanjutkan periode kerjasama dengan pembalap saat ini di MotoGP 2021. Pol Espargaro dan Brad Binder tetap mengendarai motor untuk tim pabrikan dan Miguel Oliveira dan Iker Lecuona untuk tim setelit Tech 3. Tetapi apa yang terjadi jika salah satu pembalap dirayu oleh pabrikan lain? Bos tim Tech 3, Herve Poncharal merekomendasikan Andrea Dovizioso, yang baru-baru ini dikaitkan dengan KTM. Andrea Dovizioso ke KTM? Pembalap Italia mantan rider Tech3 itu ternyata dipertimbangkan..

Herve Poncharal

Herve sangat mengenal Dovizioso yang pernah membela tim Yamaha Tech-3 besutan Poncharal di musim MotoGP 2012 silam… Sering masuk 5 besar dan peringkat 4 dunia. Dovizioso adalah pembalap satelit terbaik saat itu. Dan oleh karenanya dia diboyong oleh Ducati sebagai penerus Valentino Rossi di Ducati, sejak 2013.

Saat ini Dovizioso sedang main peruntungannya di Ducati. Dia menginginkan lebih banyak gaji. Jika dovi ditolak Ducati dan Pol Espargaro meninggalkan KTM, mungkin ada peluang buat pembalap asal Forli ini.

“Andrea adalah salah satu pembalap terbaik yang pernah bekerja dengan saya. Saya telah bekerja di bisnis ini selama 40 tahun dan memiliki banyak pembalap. Andrea dalam posisi teratas dalam segala hal.” kata Poncharal dengan antusias dalam sebuah wawancara dengan media.

Andrea-Dovizioso-dan-Cal-Crutchlow-Yamaha-Tech-3

“Dovi adalah pria sejati dengan nilai-nilai kemanusiaan. Dia rendah hati dan secara teknis sangat pintar. Dia juga sangat pintar dalam hal strategi balap dan organisasi balapan akhir pekan. Bukan kebetulan bahwa dia telah menjadi runner-up tiga kali, respek untuk Andrea, ” kata bos tim Tech-3 itu.

Memang saat ini di KTM, tujuannya adalah tetap menjaga ke-4 pembalap yang ada: Pol Espargaro, Brad Binder, Miguel Oliveira, dan Iker Lecuona. Namun jika ada masalah negosiasi dengan salah satu dari mereka maka pintu akan terbuka bagi Andrea Dovizioso. Dia adalah salah satu pembalap yang dipertimbangkan, kata Poncharal.

Be the first to comment

Leave a Reply