Hyundai Siapkan Penyegaran Untuk Model H1

RiderTua.com – Hyundai H1 sebenarnya sudah lama dijual di Indonesia, bahkan kini sudah menginjak lebih dari satu dekade. Tapi entah mengapa mobil MPV ini belum mendapat penyegaran apapun. Namun sepertinya H1 sebentar lagi akan disegarkan oleh Hyundai. Terbukti dengan munculnya spyshot mobil ini yang sudah beredar luas.

Baca juga: Hyundai Santa Cruz Pinjam Platform dari Santa Fe ?

H1 akan Disegarkan Hyundai

Mobil yang diduga adalah Hyundai H1 terbaru mulai muncul di Korea Selatan. Dari desainnya sudah agak mirip dengan H1, tapi dengan moncong yang serupa dengan model tahun 2007. Walau begitu, bentuk grille-nya terlihat berbeda jauh dengan model Grand Starex, versi lain dari H1.

Walau bentuknya tetap mengotak, tapi sekilas bentuknya menjadi membulat namun lebih bongsor. Hanya sebagian kecil bodi mobil yang terlihat tak tertutup oleh kain kamuflase berwarna hitam. Dari grille bawah, lampu, spion, dan tentu saja kaca mobilnya.

Facelift atau Perombakan?

Kalau diperhatikan, kaca samping mobil di baris depan terlihat lebih rendah dari spionnya. Entah apa maksud Hyundai merancang kacanya menjadi seperti ini. Terlebih pintu gesernya juga lebih besar dari sebelumnya. Tapi memang rata-rata mobil van punya ciri-ciri seperti ini.

Walau generasi baru, H1 masih menggunakan lampu utama halogen, tapi belum dipastikan apakah itu headlamp atau foglamp. Model ini juga ketahuan sudah dilengkapi dengan 4 sensor parkir belakang. Sayangnya belum ada informasi mengenai bocoran interior serta fiturnya.

Hyundai bisa saja mengenalkan H1 di Indonesia dalam waktu dekat. Apalagi rival sekelasnya, Toyota Hi-Ace sudah lebih dulu disegarkan. Sudah seharusnya MPV van ini mendapat penyegaran setelah lebih dari 10 tahun dikenalkan.

Be the first to comment

Leave a Reply