Inikah Desain Toyota Yaris Facelift Untuk ASEAN ?

new yaris 2018 indonesia
(Foto: matichon.co.th) new yaris 2018 indonesia

RiderTua.com – Walau Yaris sudah dirombak pada tahun lalu, tapi itu khusus pasar Jepang dan Eropa saja. Tapi ternyata mereka sudah menyiapkan versi pasar Asia-nya. Namun belakangan ini paten desain Yaris Facelift khusus pasar ASEAN mulai bocor di dunia maya. Disebutkan kalau Yaris ini akan diproduksi di Thailand.

Baca juga: Toyota Kenalkan MPV Sienna Terbaru ‘Berwajah’ Camry

Yaris Facelift Khusus ASEAN

Bocoran desain tersebut disebutkan sudah dipatenkan oleh Toyota. Desainnya sudah jelas jauh berbeda dengan generasi keempat yang dikenalkan tahun lalu. Lalu sebenarnya seperti apa penampakannya?

Melihat dari tampangnya, Yaris Facelift sekilas mirip dengan Corolla Altis ‘versi hatchback’ atau bahkan Harrier, tapi masih memperlihatkan kesan Yaris asli. Bentuk foglamp-nya mengingatkan pada RAV4, walau ukurannya sangat kecil. Dilihat dari headlamp Yaris ini, sepertinya sudah memakai LED projector, dipadu dengan DRL (atau aksen krom) dibawahnya.

Tak Ada Rombakan?

Dari bagian samping mobil, seakan Toyota memberikan ubahan yang sangat minim. Tentu namanya facelift, maka ubahannya tak sebanyak model all new di Jepang. Sementara bagian belakang Yaris terlihat lebih modern dengan bentuk lampu yang baru.

Sejauh ini hanya informasi dari Yaris Facelift ASEAN yang bisa didapat setidaknya untuk sekarang. Belum ada info lebih lanjut mengenai spesifikasi mesin serta fitur bawaannya, tapi mungkin masih dipertahankan dari model lamanya.

Karena Thailand yang diprioritaskan, otomatis Yaris Facelift akan hadir lebih dulu disana. Tapi tenang, Indonesia dan negara ASEAN lainnya bisa kebagian juga, kok.

Be the first to comment

Leave a Reply