Toyota Kenalkan MPV Sienna Terbaru ‘Berwajah’ Camry

RiderTua.com – Nama Toyota Sienna mungkin masih asing terdengar, tapi bukan berarti Sienna masih satu kerabat dengan Sienta, ya. Mobil MPV ini bisa dikatakan sebagai ‘saudara jauhnya’ Innova, tapi masih satu kerabat dengan Previa alias Estima. Baru-baru ini Sienna akan mendapat perombakan total alias major change. Penampilan barunya disebut membuatnya mirip dengan Camry.

Baca juga: Bisakah Toyota Yaris Cross Dijual di Indonesia ?

Sienna Mendapat Major Change

Dari bentuk wajahnya sudah terlihat lebih modern dari generasi lamanya, bahkan sekilas agak mirip dengan bahasa desain Lexus. Mungkin agak mirip dengan Camry, walau nyatanya Sienna kini memakai platform TNGA-K. Platform ini tak hanya dipakai Camry, tapi juga Harrier dan RAV4.

Penampilan baru Sienna kini makin sporty tapi tetap elegan, seolah mengusung tema ‘MPV rasa SUV’. Memang platform yang dipakainya kebanyakan digunakan pada model SUV, termasuk Highlander. Tapi ukurannya yang bongsor tentu punya keunggulan lain, yaitu ruang kabin semakin luas.

Makin Lapang dan Mewah

Interior Sienna terlihat simpel, dengan dasbor bertingkat serta layar sentuh 9 inci. Kursi belakangnya sudah dilengkapi dengan captain seat, seakan menimbulkan kesan mewah nan eksklusif. Kalau mau lebih luas, jok bisa dilipat dan mampu memberi ruang kaku lebih lega.

Beda dengan generasi sebelumnya, Toyota hanya menyediakan satu varian mesin untuk Sienna. Yang tak lain adalah mesin 2.5 liter hybrid, bertenaga 243 hp jika dipadu dengan motor listriknya. Beberapa fitur seperti adaptive cruise control, climate control, hingga rem darurat otomatis menjadi tambahan lainnya.

All New Sienna akan hadir dalam empat trim, yaitu XLE, XSE, Limited, dan Platinum, dengan banderol mencapai Rp 501-590 jutaan. Memang masih cukup terjangkau untuk ukuran medium MPV seperti Sienna.

Be the first to comment

Leave a Reply