BMW Takkan Membatasi Tenaga Untuk M-Series !

RiderTua.com – BMW M-Series sudah menjadi identitas yang unik bagi produsen mobil asal Jerman ini. Beberapa diantaranya memiliki tenaga yang cukup besar, bahkan bisa melampaui supercar. Ternyata BMW tak khawatir jika produk M-Series-nya punya tenaga lebih besar lagi. Kenapa ya?

Baca juga: BMW Kenalkan MINI Countryman ‘Edisi Hitam’ !

BMW M-Series Punya Tenaga Lebih Besar

Sebenarnya kalau melihat dari lini produk M-Series, memang hampir semuanya punya tenaga lebih besar dari model aslinya. Dari sedan sport hingga SUV semuanya ada disini. Meskipun beberapa diantaranya dihentikan produksinya karena tak laku, walau dirumorkan akan kembali hadir.

Berbicara soal mesinnya, semuanya punya mesin yang sangat bertenaga. BMW menjelaskan kalau mereka tak punya masalah saat menambahkan tenaganya. Tinggal minta varian hybrid atau turbo, semuanya bisa dilakukan oleh BMW.

Bertenaga Tapi Harus Seimbang

Lanjutnya, soal tenaga itu tak masalah, bahkan bisa saja dibuat lebih besar dari hasil aslinya. Namun BMW mementingkan satu hal, yaitu kontrol mobil. Karena buat apa tenaga yang super besar kalau kendalinya tak seimbang? Begitu kira-kira kata BMW.

Seimbang yang dimaksud ini adalah BMW harus tahu bagaimana cara agar membuat mobil lebih mudah mengakses tenaga besar tersebut. Biasanya supercar yang berkecepatan tinggi punya pengendalian yang optimal. Sepertinya BMW mulai mengarah ke poin ini untuk menghasilkan mobil bertenaga tapi tetap bisa dikendalikan dengan baik.

Perkembangannya bisa terlihat jelas dari beberapa tahun belakangan ini. Tenaga yang dihasilkan M-Series terus meningkat. Siapa tahu akan ada yang punya tenaga lebih besar dari modelnya sekarang.

Be the first to comment

Leave a Reply