All New Toyota Yaris akan Dirakit di Thailand ?

RiderTua.com – Pengenalan All New Toyota Yaris bisa dikatakan cukup sukses. Banyak yang terpukau dengan desain hatchback ini yang makin modern, namun tetap terlihat bergaya. Namun muncul kabar kalau All New Yaris akan segera diproduksi di Thailand. Sehingga potensinya dijual di Asia Tenggara bisa muncul.

Baca juga: Toyota-Suzuki Siap Garap LMPV ‘Kembar’ ?

All New Yaris Diproduksi di Thailand

Seperti yang sudah diketahui sebelumnya, All New Yaris ini menggunakan platform TNGA-B terbaru. Platform ini kemudian diterapkan pada model Yaris lainnya, seperti GR Sport dan Cross. Hasilnya yaitu bodinya yang mirip dengan model Vitz (Yaris Jepang) generasi sebelumnya.

Toyota sempat menyebut kalau hatchback tersebut hanya disediakan di Jepang dan Eropa. Tapi tak menutup kemungkinan kalau negara lain di seluruh dunia bisa kebagian juga. Lalu bagaimana bisa Thailand yang dapat?

‘Bocoran’ Mobil yang akan Dirakit

Salah satu media sempat melaporkan kalau Toyota diam-diam menyiapkan beberapa model terbaru untuk dirakit di Thailand. Ada model dengan kode produksi 535B yang disebut sebagai kode untuk All New Yaris. Walau belum bisa dipastikan kalau itu memang Yaris atau tidak.

Karena dulu Toyota sempat mempertimbangkan kalau All New Yaris takkan dibawa ke Asia Tenggara. Alasannya jelas, ‘Yaris yang dulu bukanlah yang sekarang’. Dalam arti lain, kesan sporty yang selama ini melekat padanya malah bisa berkurang atau bahkan hilang begitu saja pada model terbarunya.

Terlepas dari hal itu, kehadiran All New Yaris di Thailand akan menambah jumlah mobil baru di Asia Tenggara. Negara lain seperti Indonesia mungkin bisa kebagian unitnya. Itupun jika konsumen mau menerimanya.

Be the first to comment

Leave a Reply