Marquez Bilang Yamaha Motor yang Mudah, ‘Dibayar Kontan’ oleh Quartararo!

Jadi kalimat siapa yang benar yang menyebutkan bahwa Yamaha adalah motor yang mudah bagi pemula di MotoGP, Marquez atau Quartararo?

Fabio Quartararo- Marc Marquez

RiderTua.com – Di atas motor Yamaha M1, Fabio Quartararo ibarat ‘Ikan di Dalam Air‘ sebuah idiom dalam bahasa Spanyol yang artinya keadaan di mana seseorang merasa nyaman.. Beberapa saat lalu Marc Marquez mengatakan bahwa di MotoGP, motor Yamaha adalah yang paling mudah. Apalagi bagi pemula, dan dia menyarankan rookie untuk memulai karir di tim dengan mesin inline-4, Yamaha atau Suzuki. Namun apakah benar motor Yamaha itu mudah bagi pemula.. Di jawab kontan oleh rookienya sendiri yang mengalami yaitu Fabio Quartararo, kira-kira dia menjawab bagaimana..?.. Saat Marquez bilang Yamaha motor yang mudah..

Marquez Bilang Yamaha Motor yang Mudah

Mungkin kalimat Marquez ada benarnya melihat beberapa pembalap baru bersinar saat di Yamaha. Secara rata-rata hasilnya relatif sukses, dan setelah pindah ke tim lain mereka kesulitan, sebut saja Johann Zarco dan Hafizh Syahrin.

  • Johann Zarco (2017) musim pertama meraih 3 podium, 14 di posisi sepuluh besar dan sekali posisi sepuluh besar di KTM.
  • Hafizh Syahrin ( 2018) 4 kali posisi sepuluh besar dan di KTM posisi terbaiknya 13 besar.
  • Franco Morbidelli ( Honda 2018) musim rookinya hanya 2 kali masuk sepuluh besar. Setelah pindah Yamaha(2019), 11 kali masuk sepuluh besar..
  • Bagaimana dengan Fabio Quartararo?.. Di musim debutnya tahun 2019 hampir seluruh musim rookinya dia berada di sepuluh besar, kecuali seri perdana di Qatar..
Fabio Quartararo

Quartararo: Tak Ada Motor yang Mudah

Setelah menjadi bintang pada musim debutnya yang sangat menjanjikan, ‘El Diablo’ akan memulai musim kedua dan terakhirnya di tim Petronas Yamaha. Terlepas dari kenyataan bahwa, di tahun rookie-nya, Quartararo telah menunjukkan dirinya bagai ‘ikan di dalam air’ (Spain: pez en el agua ) saat di atas motor Yamaha-nya…

Namun dia menolak bahwa Yamaha adalah motor yang mudah dikendarai… Dia mengakui bahwa M1 bukan motor yang mudah. “Saya pikir tidak ada motor yang mudah dikendarai. Itu tergantung pada gaya balap masing-masing, karena ada banyak pembalap yang memiliki masalah dengan motor Yamaha”, kata Quartararo dalam sebuah wawancara eksklusif dengan media GPone. Sepertinya ini jawaban secara tka langsung dari pernyataan Marquez… dibayar kontan.. !

Kesimpulan?

Jadi kalimat siapa yang benar yang menyebutkan bahwa Yamaha adalah motor yang mudah bagi pemula? .. Marquez ada benarnya dan terlihat dengan fakta Franco Morbidelli dan Johann Zarco.. Kemudian jangan melupakan Fabio adalah ‘pelaku’ dari masalah yang dibicarakan.. Dia yang mengalami dan merasakan sendiri, saat menjadi pemula di Yamaha..

Terserah mau pilih yang mana yang benar, Marquez atau Quartararo… yang jelas kalau saya sih Yes…

3 Comments

  1. Lorenzo sampek nangis pengen pensiun, ampun tobat gara² naek honda, eh di-iming²i jd (bahkan) tes rider yamaha langsung sumringah. Kesimpulan yg anak TK aja bisa tarik.

  2. Si potato belum nyoba naek yg lain… Kalo pake ktm, gue tebak bkl nyungsep juga…

Leave a Reply