Nissan dan Mitsubishi Siap Hadirkan Mobil Kembar !

RiderTua.com – Kolaborasi Nissan-Mitsubishi sudah terlihat sejak mereka menggarap All New Livina dari basis Xpander. Kedua mobil LMPV ini menjadi model kembar pertama dari mereka. Tapi mereka belum puas dan mobil kembar lainnya akan dihadirkan lagi oleh Mitsubishi-Nissan. Tapi kali ini berupa model crossover SUV.

Baca juga: Nissan e-Power Resmi Dikenalkan di Thailand

Mobil Kembar Mitsubishi-Nissan

Tapi tak seperti kolaborasi Xpander-Livina, kali ini Nissan yang berbagi platform dengan Mitsubishi. Platform yang dimaksud adalah Nissan Rogue (X-Trail), yang akan dipakaikan pada Outlander (bukan Outlander Sport ya). Artinya Outlander bisa mendapatkan generasi keduanya.

Belakangan ini Rogue juga dikabarkan ikut dirombak. Beberapa spyshot yang beredar menunjukkan bodi mobilnya yang semakin kekar dan berotot. Disebutkan kalau Rogue mulai menunjukkan ciri-ciri seperti Outlander.

Diluncurkan Tahun Depan?

Spyshot All New Outlander juga sempat muncul di media sosial. Walau crossover SUV (CUV) ini dibalut oleh stiker kamuflase, tapi tampangnya masih bisa terlihat. Dari bentuk  lampu utama hingga LED-nya, malah sekilas mirip dengan Xpander, tapi punya kesan mengotak.

Outlander dikabarkan menggunakan mesin 2,5 liter dari Rogue. Sementara Rogue sendiri akan mendapat teknologi PHEV (plug-in hybrid) dari Mitsubishi. Ada rumor kalau mesin lebih kecil dengan turbo akan ditawarkan untuk keduanya, walau itu masih belum dipastikan.

Kedengarannya cukup menarik, karena kali ini Nissan dan Mitsubishi benar-benar serius menggarap mobil kembar. Kalau tak ada halangan, kemungkinan keduanya akan dihadirkan paling lambat tahun depan.

Be the first to comment

Leave a Reply