Ambyarr! Dovizioso ke KTM, Jack Miller ke Tim Resmi Ducati?

Disinyalir pembicaraan antara para pihak sebenarnya telah berlangsung selama beberapa waktu. Belum lagi KTM MotoGP, akan mendapat dukungan dari sponsor seperti Red Bull

Dovizioso ke KTM, Jack Miller ke Tim Resmi Ducati

RiderTua.com – Hubungan antara Andrea Dovizioso dan Ducati kurang harmonis selama beberapa tahun, terutama sejak kedatangan Jorge Lorenzo. Banyak perselisihan dengan bos Gigi Dall’Igna. Diam-diam selama liburan terjadi pergerakan ekstrem di tingkat pembalap. Desas-desus beredar selama berbulan-bulan, Dovizioso bisa jadi akan menyerah pada godaan KTM. Berita ini dihembuskan oleh Sandro Donato Grosso dari media Sky Sport MotoGP. Dan menurutnya Jack Miller bisa mendarat di tim pabrikan. Menarik nih jika benar Dovizioso ke KTM, Jack Miller ke Tim resmi Ducati!

Dovizioso ke KTM, Jack Miller ke Tim Resmi Ducati!

Benih-benih perpecahan ini pertama bermula dari krisis saat ini yang berdampak pada ekonomi. Tim Ducati meninjau anggaran dan Andrea Dovizioso tidak akan terlalu menarik mengingat hasil yang diperoleh dalam tiga tahun terakhir. Yang kedua adalah emosi. Jack akan tiba dengan semangat khas Australia dari mantan juara Casey Stoner, sebagai seorang pemuda yang lapar akan kemenangan dan dengan keinginan tak terbatas untuk melakukannya dengan baik. Di sisi lain, di paruh kedua musim MotoGP 2019 Jack menunjukkan performanya yang hebat. Lima podium dan peringkat kedelapan dunia dengan total 165 poin, tertinggi dalam karirnya di kelas utama.

Sementara itu Andrea Dovizioso akan mengakhiri karirnya di KTM, di mana dia akan menjadi pusat proyek ambisius bersama Dani. Kondisi itu tidak pernah ditemukannya di Ducati 100%. Selain itu, dia akan bergabung dengan proyek KTM yang juga akan mendukungnya dalam hasratnya untuk pindah tim.

Disinyalir pembicaraan antara para pihak sebenarnya telah berlangsung selama beberapa waktu. Belum lagi KTM, akan mendapat dukungan dari sponsor seperti Red Bull, yang bisa menjamin dan terlibat secara substansial.

Petrucci? kemarin dikabarkan siap ke superbike jika kursi tim resmi di isi pembalap muda… Lalu siapa yang akan menjadi rekan tim Miller, kemungkinan Bagnaia.. Sementara di tim Pramac sebagai tim juniornya Ducati akan ditempati oleh dua nama Lorenzo Baldassarri dan Enea Bastianini sebagai kandidat kuat..

1 Comment

  1. semoga ktm bisa menghasilkan team dgn motor yg hebat bisa bejaban dgn yg lain , setelah hasil sakit hati dan prestasi yg memalukan selama ini ……Dovi pembalab bagus dengan mental manusia biasa?

Leave a Reply