BMW Kenalkan MINI Countryman ‘Edisi Hitam’ !

RiderTua.com – BMW seolah masih punya mobil baru lainnya untuk dikenalkan di Indonesia. Kali ini MINI Countryman Blackheath Edition, yang disebut sebagai ‘edisi hitam’. Dikatakan begitu karena Countryman ini punya warna hitam pada hampir seluruh eksterior hingga interior. Sehingga tampilannya menjadi lebih elegan.

Baca juga: BMW Masih Terus ‘Jalin Hubungan’ dengan Toyota

MINI Countryman Blackheath Edisi Hitam

Sebenarnya MINI Countryman satu ini memiliki satu warna, yaitu Midnight Black. BMW menjelaskan kalau edisi tersebut terinspirasi dari hutan Blackheath di Inggris. Lokasinya berjarak 11 km dari ibukota Inggris, London.

Secara keseluruhan desainnya masih mirip dengan Countryman biasa. Tapi dengan tambahan matte tone Bonnet Stripes, Brushed Aluminium, hingga Original MINI Accessories Piano Black. Aksesori tersebut disematkan pada bagian headlight dan taillight, grille depan, gagang pintu, emblem depan-belakang, sampai tailgate badge.

Dijual Terbatas !

Tak sampai disitu, lampu kabut LED juga terlihat baru, sementara Aerodynamic Mirror Caps dari JCW Countryman kembali hadir pada edisi ini. Hadir dalam varian Cooper S, Countryman Blackheath memiliki mesin 2.0 liter MINI TwinPower Turbo bertenaga 192 hp dan torsi 280 Nm.

Countryman menjadi salah satu mobil MINI yang dirakit di Indonesia. BMW Group Indonesia menyebut kalau model ini cukup laris, dengan hasil penjualan sebanyak 273 unit pada tahun 2019 lalu. Mereka berharap bisa kembali mengandalkan Countryman pada tahun ini.

Kembali soal Blackheath. Karena edisi spesial, Countryman Blackheath dijual hanya 24 unit saja, dengan banderol mencapai Rp 800 jutaan (off-the-road). Cukup mahal, tapi masih terjangkau untuk mobil ukuran MINI.

Be the first to comment

Leave a Reply