Aprilia Kembangkan Mesin 2-Silinder 250cc

RiderTua.com – Demi lebih menjangkau konsumen terutama kalangan menengah, Aprilia India dikabarkan akan masuk ke segmen motor sport 250cc. Hal ini pernah diutarakan CEO and Managing Director Piaggio India, Diego Graffi, pada awal 2020 lalu. Dan kini Aprilia diberitakan sedang mengembangkan mesin 2-silinder 250cc.

Baca juga: Rahasia Aprilia GP 250cc Kalahkan Honda dan Yamaha

Aprilia Kembangkan Mesin 2-Silinder 250cc

Untuk pasar otomotif Asia, segmen sportbike 250cc emang lagi ngehit. Kelas ini masih didominasi pabrikan asal Jepang seperti Honda CBR250RR, Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha YZF-R25.

Dikutip dari Greatbiker.com, produk baru Aprilia ini nantinya tak hanya untuk pasar India tapi juga untuk pasar otomotif global. Sportbike 250cc bikinan Aprilia ini dikabarkan punya penampilan yang tak jauh dari Aprilia RS 660 yang baru saja dirilis.

Jika benar, ini artinya motor 250cc terbaru Aprilia ini akan dibekali dual-LED Headlight, LED DRL, sasis diamond cut dan aero-fairing. Beralih pada bagian suspensi, depan menggunakan upside-down sementara pada bagian belakang dibekali monoshock swingarm.

Meski belum ada bocoran terkait detail dari mesin motor 250cc Aprilia ini, ada kemungkinan akan berkonfigurasi 2-silinder inline yang dipadukan dengan knalpot under-belly. Mesin ini bakal punya power yang tak kalah dari para rivalnya.

Namun hingga saat ini, pihak Aprilia masih bungkam mengenai proyek ini. Jika lanjut, maka diperkirakan sportbike 250cc terbaru Aprilia ini akan menjalani debutnya di akhir 2020 mendatang sebelum diproduksi massal pada 2021 nanti.

1 Comment

Leave a Reply