All New Honda Jazz Mulai Dekati Pasar Luar Jepang

RiderTua.com – Honda sudah mengenalkan generasi keempat Jazz di Jepang. Sayangnya mobil hatchback ini hanya akan hadir di kampung halamannya dan Eropa. Tapi sepertinya Honda menawarkan All New Jazz alternatif untuk pasar luar Jepang. Di China misalnya, salah satu APM merek ini diketahui ingin membawa Jazz dengan tampang baru.

Baca juga: Apa Benar Honda Jazz akan Diganti City Hatchback ?

Honda All New Jazz Alternatif

GAC Honda diketahui sedang daftarkan dua varian All New Jazz kepada ‘Kemenperin’ setempat. Dua varian tersebut tak lain adalah trim standar dan Crosstar. Tapi ternyata ada ‘bonus’ varian lainnya yang disebut sebagai Fit (Jazz) Sport.

Di Jepang sendiri, varian Sport tidak ada. Beberapa trim yang disediakan selain Crosstar adalah Luxe, Basic, Home, dan Ness. Sepertinya trim Sport akan menjadi varian eksklusif khusus pasar Negeri Tirai Bambu.

Fit Sport dan Crosstar

Kumpulan foto Fit Sport sudah bocor duluan di dunia maya. Varian ini menggunakan black top pada atapnya, dan rear spoiler, handle pintu serta spion berwarna hitam pula. Emblem Fit Sport bisa terlihat jelas dari belakang mobil.

Tak hanya sampai disitu, detail menarik lainnya yaitu grille-nya yang berwarna hitam, bukan dilapisi krom, bahkan sudah ada sunroof. Bentuk grille Jazz satu ini berbeda dengan di Jepang yang punya desain imut, tapi lebih mirip varian Crosstar. Kalau begitu, sepertinya trim Basic-nya juga punya wajah serupa.

Diperkirakan kalau All New Jazz ini akan hadir sekitar kuartal ketiga di tahun 2020. Makin lama, All New Jazz mendekati pasar Asia, tapi entah apa bisa hadir di Indonesia. Sebab ada rumor kalau Jazz akan diganti dengan City Hatchback.

Be the first to comment

Leave a Reply