Volkswagen Siap Produksi Massal ID.4 ?

RiderTua.com – Volkswagen sempat mengenalkan lini produk berkode ‘ID’, dan salah satu diantaranya adalah ID.4. Seharusnya mobil tersebut bisa tampil pada tahun ini, sebelum akhirnya dibatalkan. Walau begitu, sepertinya VW ID.4 siap untuk dirakit massal. Terbukti dengan keberadaan mobil tes yang mirip dengan model itu.

(motor1.com)
Baca juga: MPV Listrik Volkswagen Siap Diproduksi Massal

VW ID.4 Siap Dirakit Massal

Belum jelas apakah model produksi massalnya serupa dengan model konsepnya. Tapi kesan perpaduan crossover yang gagah dengan gaya coupe tetap dipertahankan. Tentu agar ID.4 punya nilai tersendiri ketika sudah dijual.

VW sendiri belum mau menggemborkan informasi soal mobil terbarunya. Walau belakangan ini beredar spyshot yang menampakkan unit mobil mirip ID.4. Memang bisa ketahuan karena terlihat sama persis dengan model konsep yang pernah ditampilkan dulu.

Crossover Listrik Mewah

Mobil yang berkeliaran tersebut terlihat tak memakai stiker kamuflase, kecuali logonya yang ditutupi stiker hitam. Tapi dari bentuk bodinya sudah bisa ditebak kalau itu adalah VW ID.4. Apalagi bentuk logo yang ditutupi terlihat seperti logo VW.

(autoblog.com)

Tapi yang mencolok dari mobil tersebut yaitu keberadaan grille-nya. Kalau membandingkan dengan model konsepnya, grille tersebut tak terlihat sama sekali. Memang namanya konsep tentu hasilnya tak sama dengan model finalnya. Mungkin VW menambahkannya agar keliatan makin cakep.

Karena masuk dalam lini ID, maka ID.4 memakai tenaga listrik yang bersumber dari dua motor listrik, masing-masing bertenaga 101 hp dan 201 hp. Baterai 83 kWh dalam keadaan penuh dikatakan mampu tahan hingga sejauh 402 km. Kalau sudah ketahuan diuji coba, artinya ID.4 siap diproduksi atau dikenalkan dalam waktu dekat.

Be the first to comment

Leave a Reply