MPV Listrik Volkswagen Siap Diproduksi Massal

RiderTua.com – Mungkin ada yang ingat dengan mobil konsep Volkswagen ID Buzz ‘Microbus’. Van listrik ini memiliki desain yang futuristik, tapi tetap menampilkan gaya khas VW. Diketahui kalau model tersebut akan menjadi pengganti Touran. Dengan ini MPV listrik Volkswagen sudah siap diproduksi massal.

Volkswagen Touran
Baca juga: Volkswagen akan Tantang Kia Seltos dengan Mobil Barunya !

MPV Listrik Volkswagen Siap Diproduksi Massal

Mungkin terdengar aneh kalau kini VW fokus pada mobil keluarga MPV. Karena biasanya merek mobil Jerman ini lebih menyukai SUV atau sedan. Meski VW sudah punya dua model MPV seperti Sharan dan Touran.

Namun konsumennya sudah mulai bosan dengan penampilan Touran yang itu-itu saja. Mereka menginginkan ‘MPV rasa SUV’, atau dalam arti lain model MPV tapi dengan desain SUV. Tapi tetap mengutamakan ‘value-for-money’ bagi para keluarga.

Sehingga ID Buzz ‘Microbus’ menjadi pilihan utamanya sebagai pengganti Touran. Walau desainnya jauh berbeda dengan model Touran, tapi dengan desain tersebut seperti menyiratkan kalau VW siap melangkah menuju masa depan. Modelnya agak mirip dengan van VW yang pernah tenar beberapa puluh tahun lalu.

ID Buzz ditenagai dengan baterai listrik yang mampu melaju sejauh 598 km, cukup jauh untuk ukuran mobil ramah lingkungan. Bahkan motor listriknya sanggup menghasilkan tenaga hingga 369 hp! Mobil ini juga memiliki ruang kabin yang lega, sehingga mampu memuat hingga 7 penumpang.

Entah bagaimana dengan fitur-fitur yang akan dibawanya nanti. VW baru mulai memproduksi ID Buzz secara massal pada tahun 2022 mendatang. Sepertinya konsumen sudah tak sabar untuk melihat pengganti dari Touran yang satu ini.

Be the first to comment

Leave a Reply