Nissan Kicks Mau Pinjam Mesin dari GT-R ?

Rendering Nissan Kicks Facelift (parabrisas-perfil.com)

RiderTua.com – Nissan Kicks Facelift akan segera hadir di Benua Asia, terutama di Thailand dan India. Kedua negara ini akan kebagian pengganti dari Juke tersebut. Belum sempat meluncur, muncul rumor kalau mobil crossover ini akan hadir kembali dengan mesin dari sportcar GT-R. Sepertinya terdengar cukup menarik.

Baca juga: Nissan Diam-diam Patenkan Desain Ariya !

Nissan Kicks dengan Mesin GT-R

GT-R tenar sebagai mobil bertenaga super, dan memiliki beberapa teknologi pendukungnya. Mesin turbo HR13DDT dari model ini dikabarkan akan ‘dipinjam’ oleh Kicks. Kalau sudah pakai turbo, maka tenaganya bisa lebih nge-joss lagi dari mesin biasa.

Hanya saja, mesin untuk Kicks sudah disesuaikan dengan kelasnya, yaitu sebesar 1.300 cc 4 silinder. Bertenaga 156 ps dan torsi 254 Nm, mesin tersebut akan dipadu dengan transmisi X-Tronic CVT. Serta dengan teknologi lapisan silinder dari GT-R.

SUV Bertenaga Buas

Untuk mobil ukuran Kicks, masih belum banyak yang pakai turbo. Dengan ini, maka Kicks bisa saja lebih unggul dari model sekelasnya. Nissan sendiri pernah menyebut kalau teknologi yang akan dibawa Kicks Facelift merupakan yang terbaik.

(autonetmagz.com)

Kicks yang akan dihadirkan di India adalah versi terbarunya. Mobil ini juga sempat terlihat di negara lain seperti Thailand bahkan di Indonesia, dalam bentuk mobil kamuflase. Tapi belum dipastikan apakah Kicks ‘rasa GT-R’ ini juga termasuk didalamnya.

Di India sendiri, Kicks dibuat dari platform Dacia B0, dan punya komponen yang serupa dengan Renault (Dacia) Duster. Bedanya, Kicks di negara ini sebagai penggantinya Nissan Terrano, bukan Juke. Tapi siapa tahu facelift Kicks ini akan ikut dengan versi internasionalnya.

Be the first to comment

Leave a Reply