Yamaha Avenue 125 Berada di Tengah Antara NMAX dan Lexi

RiderTua.com – Di tengah panasnya persaingan industri otomotif, Yamaha membekali diri dengan beragam varian motor matic dengan konsep atau desain yang menarik. Diantara banyaknya varian itu ternyata tersempil Yamaha Avenue 125 yang dilihat dari segi bentuk berada di tengah antara NMAX dan Lexi.

Baca juga: Motor Ini Menjadi Awal Yamaha Masuk Segmen Skutik

Yamaha Avenue 125 Berada di Tengah Antara NMAX dan Lexi

Di Indonesia, akhir-akhir ini lagi ngehit skutik-skutik dari keluarga Yamaha Maxi-series seperti NMAX, Aerox dan XMAX. Skutik dari kelas medium ada Yamaha Lexi, FreeGo, Mio Z dan skutik lain, namun sayang mereka tak setenar ‘kakak-kakaknya’.

Dari deretan motor matik Yamaha itu ternyata ada satu skutik yang tak dijual di Indonesia yakni Yamaha Avenue 125. Avenue 125 diluncurkan di China pada Mei 2019 lalu. 

Sekilas motor ini mirip sama NMAX, meski hanya 125cc namun motor ini punya dimensi yang lebih besar dari Lexi. Yamaha Avenue 125 dibekali mesin SOHC berkapasitas 125 cc. Mesin ini belum dibekali dengan radiator, sehingga pendingan mesinnya hanya mengandalkan hembusan angin saja. Dapur pacu ini sanggup menghasilkan power sebesar 8,1 dk pada 6.500 rpm, dan torsi mencapai 9,7 Nm pada 5.000 rpm.

Jika dilihat, spek mesinnya tak secanggih punya NMAX atau Lexi di Indonesia yang sudah dibekali pendingin cairan dan berteknologi VVA (Variable Valve Actuation). Panel instrumennya sudah modern karena menggunakan full digital LCD. Tak lupa, power outlet juga sudah tersedia.

Menariknya lampu-lampu pada motor ini sudah menggunakan lampu LED yang membawa kesan sebuah skutik modern. Pelek motor ini juga mirip punya NMAX namun berukuran 12. Untuk sistem pengereman, hanya roda depan yang menggunakan rem cakram. 

Dikutip dari newsmotor, Yamaha Evenue 125 ini di negeri Panda itu dijual 11.200 Yuan atau Rp 23,57 juta. 

1 Comment

Leave a Reply