BMW Mau Segarkan 5-Series Sedan ?

BMW seri 5
BMW seri 5

RiderTua.com – Tak biasanya BMW mulai rajin menyegarkan beberapa mobil dalan jajarannya, terutama line-up Series. Dari 2 dan 3-Series sudah kebagian facelift, dan kali ini giliran 5-Series versi sedan. Sementara Seri 7 sudah lebih dulu disegarkan dari Seri 5. Sepertinya waktunya model ini siap tampil dengan gaya baru.

(autonetmagz.com)
Baca juga: BMW Beri ‘Bocoran’ Spesifikasi 4-Series Anyar !

BMW 5-Series Sedan Facelift

Model ini terdiri dari dua jenis, yaitu sedan berkode G30 dan wagon Touring dengan kode G31. Walau sepertinya versi sedannya yang akan menjadi fokus facelift terbarunya. Meski ada potensi kalau Touring ikut kebagian, atau bahkan punya penyegarannya sendiri.

Lalu seperti apa tampang 5-Series Facelift? Salah satu media sempat memberi bocoran desain Seri 5 terbaru, yang disebutkan memiliki beberapa ubahan sedikit. Namanya juga facelift, tentu ubahannya tak sebanyak model all new.

Elegan dan Sporty

Dari bocoran rendering yang beredar, penampilan 5-Series Facelift versi sedan seperti tak ada bedanya dengan model lamanya. Grille ‘kumis’ khasnya diubah sedikit lebih besar, dengan krom diantara grille tersebut. Ubahan paling mencolok yaitu lampu LED berbentuk seperti tongkat stik hoki.

(autonetmagz.com)

Desain peleknya terlihat elegan dengan two-tone. Lampu belakang LED dibuat lebih tebal dari model lawas, dengan knalpot ganda di bumper bawahnya. Karena facelift, belum jelas apa interiornya ikut diubah, atau setidaknya mendapat fitur baru.

Dari kabar yang beredar, 5-Series Sedan Facelift akan hadir tahun depan. Jadi memang masih lama, tapi itu waktu yang pas bagi BMW untuk bersaing dengan model sekelas 5-Series Sedan. Pasalnya Mercedes-Benz E-Class, rival beratnya, akan mendapat penyegaran di tahun yang sama.

Be the first to comment

Leave a Reply