Nissan Diam-diam Patenkan Desain Ariya !

RiderTua.com – Segmen SUV-crossover semakin menjamur, dan pabrikan otomotif seperti tak bisa menyia-yiakan kesempatan tersebut. Seperti Nissan, yang diketahui tengah menyiapkan mobil listrik bernama Ariya. Meski sudah menampilkan konsepnya, mereka juga mematenkan desainnya. Dengan begitu, Ariya mungkin akan hadir sebentar lagi.

(BurlappCar.com)
Baca juga: Toyota-Subaru Mulai Membuat Penantang Nissan Ariya !

Nissan Patenkan Desain Ariya

Kalau membahas crossover listrik, jumlahnya memang cukup banyak saat ini. Contohnya Audi e-Tron, Hyundai Kona dan Niro EV, Jaguar i-Pace, serta Tesla Model X dan Y. Tapi dari semua itu, Tesla yang paling terkenal sedunia.

Sementara itu, Toyota dan Subaru akan membuat calon penantang Ariya, yaitu Evoltis. Meskipun belum jelas apakah pengembangannya sudah dimulai atau tidak. Tapi bagi Nissan, itu baru awal dari pengembangan mobil crossover terbarunya.

Crossover Listrik Ariya

Belakangan ini gambar paten desain dari Nissan Ariya sempat bocor. Dari tampangnya sudah terlihat jelas kalau ini merupakan mobilnya Nissan. Kalau diteliti, wajahnya sama persis dengan Ariya Concept yang pernah dihadirkan di Tokyo Motor Show 2019 lalu.

(BurlappCar.com)

Tapi yang membedakannya yaitu bentuk bumper bawah memiliki desain lebih detail. Kalau berkaca dari model konsepnya, sepertinya logo baru Nissan yang akan dipakaikan pada Ariya untuk pertama kalinya. Mobil lainnya akan menyusul setelahnya.

Jika sudah dipatenkan, artinya Nissan sudah siap memproduksi Ariya dalam waktu dekat. Tapi dengan keadaan pandemi seperti ini, sepertinya ada potensi jadwalnya akan dimundurkan. Walau begitu, Ariya akan menjadi crossover yang dinanti oleh pecinta otomotif di seluruh dunia.

Be the first to comment

Leave a Reply