Tampang Kia Picanto Facelift Sudah Ketahuan !

RiderTua.com – Kia Picanto menjadi salah satu mobil kota yang dijual di Indonesia. Tapi semenjak memasuki generasi ketiga, mobil andalan Kia ini belum mendapatkan penyegaran alias facelift. Namun entah mengapa wajah baru Kia Picanto sudah bocor duluan. Dari desainnya sudah agak modern dari sebelumnya.

Picanto (Morning) Facelift
Baca juga: Kia Stinger Terancam Tak Punya Generasi Baru ?

Wajah Baru Kia Picanto

Pembahasan mengenai Picanto Facelift sudah lama tersiar. Mengingat mobil ini belum mendapat penyegaran sejak generasi ketiganya diluncurkan. Seharusnya Kia memberi penyegaran terhadap Picanto agar mau bertahan di kelasnya.

Tentu karena belakangan ini banyak penantangnya yang mundur dari segmen city car di Indonesia. Sebut saja Mitsubishi Mirage dan Nissan March, dimana keduanya sudah tak lagi dijual disini, seakan sudah menyerah untuk terus bertahan. Tapi tidak bagi Picanto, dimana Kia ingin memberi penyegarannya secepatnya.

Lebih Sporty dan Bergaya

Salah satu media Korea Selatan menunjukkan foto yang ternyata adalah Picanto (Morning) Facelift. Bentuk LED-nya berupa empat titik seperti pada mobil Porsche. Di bagian depan dibawah pelat mobil sepertinya terdapat sensor adaptive cruise control atau bisa jadi auto braking.

Lampu LED belakang juga tak luput dari penyegaran, bahkan terlihat dua knalpot pada bumper bawahnya. Bagian belakang Picanto sekilas mirip Honda Brio, terdengar cukup logis mengingat dimensi keduanya hampir serupa, walau Picanto agak lebih kecil dari Brio. Dan namanya facelift tentu mesinnya tak ikut diubah.

Kalau tak ada halangan, Kia dapat merilis Picanto Facelift pada pertengahan atau akhir tahun ini. Walau ada potensi jadwal rilisnya dimundurkan lebih jauh.

Be the first to comment

Leave a Reply