Kia Stinger Terancam Tak Punya Generasi Baru ?

kia stinger 2018
kia stinger 2018

RiderTua.com – Sebenarnya Kia Stinger punya reputasi yang cukup baik di kelas sportcar. Apalagi catatan penjualannya masih cukup lumayan. Tapi entah mengapa muncul rumor kalau mobil ini takkan punya generasi terbaru. Kenapa bisa begitu?

Baca juga: Kia Carnival Model ‘All New’ akan Dibuat Lebih Mewah ?

Kia Stinger Tak Dapat Generasi Baru

Walau penjualannya disebut ‘lumayan’, kenyataannya hasilnya terus menurun dari tahun ke tahun. Hasil pada tahun ini terlihat menurun 21 persen dibanding yang didapat pada tahun 2019 lalu. Bahkan penjualan bulan Maret lalu anjlok 40 persen dibanding tahun sebelumnya.

Walau sebenarnya adanya penurunan tersebut bukan karena segmennya cukup ketat. Tapi karena akibat dari dampak pandemi yang sedang terjadi. Memang tak hanya Stinger yang merasakannya, tetapi juga semua kendaraan di seluruh dunia.

Disegarkan atau Tidak ?

Dengan keadaan seperti sekarang, banyak yang mempertanyakan nasib Stinger nantinya. Sebenarnya Kia menginginkan mobil yang sukses secara ekonomi. Atau dalam arti lain, mobil tersebut laris manis di pasar utama seperti Amerika dan Eropa.

(Foto: Squir)

Sementara itu, Stinger tak masuk dalam kategori tersebut. Pada bulan September 2019 lalu, Kia mengaku kalau penjualan Stinger terpantau tak membaik. Tapi mereka belum memutuskan apakah mereka harus menyegarkan sport car andalannya tersebut atau tidak.

Memang facelift atau setidaknya perombakan menjadi cara untuk bisa menggenjot kembali penjualan, atau ‘menyelamatkan’ mobil tersebut. Tapi jika Stinger tak dapat perombakan tersebut dalam waktu dekat, maka mobil ini terancam tak dijual lagi.

Be the first to comment

Leave a Reply