Mobil Penerus BMW i8 akan Jadi Lebih Garang ?

RiderTua.com – BMW telah menghentikan produksi mobil listrik roadster i8 pada bulan ini. Tapi belum jelas apakah nantinya i8 akan punya penggantinya. Dikabarkan bahwa penerus dari mobil tersebut akan dibuat lebih garang. Sepertinya BMW ingin ‘i8’ tersebut menjadi lebih sporty.

bmw-i8-roadster
(Foto: CNET) bmw-i8-roadster
Baca juga: Mobil Terbaru BMW Berbasis X3 Sudah ‘Bocor’ !

Mobil Penerus BMW i8

Terakhir BMW memproduksi i8 dalam bentuk edisi ‘perpisahan’. Sepertinya BMW tak ingin ruang produksi ‘bekas’ i8 kosong begitu saja. Sehingga diam-diam mereka menyiapkan penerus dari roadster ramah lingkungan andalannya.

Desain yang diduga penerus i8 sepertinya tak sengaja bocor di dunia maya. Kalau dilihat, mobil tersebut masih sama saja dengan model aslinya. Tapi ada beberapa modifikasi yang membuatnya tampil lebih garang dari sebelumnya.

i8 Model PHEV ?

Kalau melihat dari bentuk bodinya memang mirip i8, tapi seakan seperti Lamborghini versi BMW. Desainnya juga jauh lebih sporty dan maskulin, dan mungkin cocok bagi mereka yang menyukai mobil berdesain seperti ini. Meski belum dipastikan apakah render tersebut adalah hasil final atau tidak.

Jika i8 menggunakan teknologi hybrid, maka penerusnya akan menjadi plug-in hybrid alias PHEV. Dua motor listrik akan membantu kerja mesin inline four turbocharged, masing-masing terletak di depan dan belakang mobil. Baterainya mampu membuat mobil melaju sejauh 100 km.

BMW dikabarkan akan mengurangi bebannya agar bisa lebih mudah dibawa melaju kencang. Soal perkiraan harganya mungkin bisa mencapai Rp 2,4 miliar, dan mungkin baru meluncur di tahun 2021 atau 2022.

Be the first to comment

Leave a Reply