Mobil Terbaru BMW Berbasis X3 Sudah ‘Bocor’ !

RiderTua.com – Ketika BMW menyudahi produksi dua mobil listriknya, i8 dan i3, maka mereka harus menyiapkan ‘penggantinya’. Tapi hingga sekarang pabrikan asal Jerman tersebut tak kunjung membuatnya. Ternyata mereka sedang menggarap mobil listrik berbasis X3. Bahkan sosoknya sudah mulai muncul di dunia maya.

Baca juga: BMW Ternyata Siapkan 2 Series Coupe !

Mobil Listrik BMW Berbasis X3

Seorang pengguna Instagram tiba-tiba mengunggah foto yang menampilkan sebuah mobil BMW. Sekilas terlihat seperti model SUV X3, tapi terlihat ada aksen biru pada grille serta bagian lainnya. Sehingga disinyalir kalau itu adalah model iX3 yang terbaru.

Walau serupa dengan X3, yang terlihat berbeda dari unit tersebut adalah krom yang berada ditengah grille ‘kumisnya’. Sebenarnya dulu X3 menggunakan aksen hitam pada pinggiran grille. Tapi BMW mengubahnya sedikit agar tak semirip grille milik Kia.

X3 Ramah Lingkungan

Aksen biru sudah menjadi identitas khas mobil listrik. Oleh karena itu, iX3 akan dibekali dengan baterai 74 kWh dan satu motor listrik (khusus RWD) atau dua motor untuk AWD. Untuk versi RWD, tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 285 hp dan torsi 400 Nm.

Secara keseluruhan tak ada yang berbeda dengan model basisnya. Memang baik i3 maupun i8 punya penampilan yang kelihatannya masih sama saja dengan model sebelumnya. Hanya yang membedakannya yaitu keberadaan aksen biru.

Entah kapan mobil ini bisa diluncurkan, mengingat berbagai masalah seperti pandemi akan memundurkan jadwalnya. Paling tidak tahun 2021 bisa dijual secara massal. Karena unit yang tampak pada foto seperti sudah siap diproduksi.

Be the first to comment

Leave a Reply