Mobil Hybrid Toyota Sudah Terjual 15 Juta Unit !

RiderTua.com – Kalau bertanya soal mobil hybrid, Toyota seperti sudah ahlinya disini. Ternyata pabrikan ini sudah menjual hingga 15 juta unit model hybrid sejak tahun 1997. Itupun termasuk model andalannya, Prius, serta varian hibrida lainnya. Tentu ini pencapaian yang gemilang bagi Toyota.

2017 Toyota Prius Prime (plug-in hybrid)
Baca juga: Apa Kabar Toyota yang Mau Rilis Fortuner Facelift ?

Mobil Hybrid Toyota Terjual

Jika melihat dari sejarah awal mobil hybrid Toyota, mereka pertama kali menggelutinya pada bulan Oktober 1997. Saat itu mereka mengenalkan Prius yang menjadi kendaraan hibrida pertamanya. Walau Toyota mengenalkannya pada 1995 silam, dua tahun sebelum debut perdananya.

Jadi sudah hampir 25 tahun sejak Toyota mengenalkan Prius. Mobil ini telah melewati berbagai transisi, dari model sedan hingga hatchback. Prius juga hadir di hampir tiap negara di dunia, termasuk Indonesia.

Mobil Hybrid Lainnya

Tapi Toyota sepertinya masih belum puas dengan Prius. Sehingga mereka mulai mengembangkan teknologi hybrid dan menerapkannya pada produk mobilnya. Kini jumlah varian hybrid yang dimiliki Toyota (dan Lexus) mencapai 44 unit.

Kehadiran produk mobil hybrid Toyota sudah membantu mengurangi emisi CO2 hingga 120 juta ton di seluruh dunia. Angka tersebut bisa meningkat jika jumlahnya terus ditingkatkan. Apalagi ditambah dengan keberadaan mobil listrik, bahkan hidrogen.

Toyota memang tak hanya fokus pada hybrid saja, tetapi juga plug-in hybrid (PHEV), hidrogen, hingga listrik murni. Ke depannya, mereka akan membuat 40 kendaraan elektrifikasi terbaru. Sepertinya cukup menarik untuk dinanti.

Be the first to comment

Leave a Reply