BMW Ternyata Siapkan 2 Series Coupe !

RiderTua.com – BMW seakan terus meluncurkan mobil terbarunya. Terakhir pabrikan asal Jerman ini mengenalkan 1 Series dan 2 Series Gran Coupe. Tapi nyatanya mereka tengah menyiapkan 2 Series versi Coupe. Nantinya varian tersebut akan menjadi ‘pasangannya’ versi Gran Coupe.

Baca juga: BMW Diam-diam Patenkan Nama Mobil ‘X8 M’

BMW Siapkan 2 Series Coupe

Sepertinya kabar ini cukup mengejutkan, mengingat jauh sebelumnya BMW ketahuan mematenkan nama ‘X8 M’. Mereka memang sibuk menyiapkan jajaran mobil SUV lainnya. Tapi tak lupa mereka menyiapkan suatu ‘kejutan’ bagi pecinta coupe.

2 Series atau Seri 2 sebenarnya sudah lama dibicarakan sejak mendapat varian Gran Coupe. Mengingat tiap model Gran Coupe dari BMW selalu punya versi Coupe aslinya. Tapi sepertinya tak lama lagi model tersebut akan terwujud.

Model 2 Series Versi Coupe

Belum lama ini, beredar foto yang disebut merupakan 2 Series versi coupe. Bahkan mobil ini tak terlihat menggunakan stiker kamuflase, seperti masih fresh dari pabrik. Dengan kode G42, mobil tersebut dikatakan akan menjadi generasi terbaru dari Seri 2.

Bentuk grille-nya dibuat sedikit membesar, dan lampu depannya juga ikut diubah. Begitupun dengan lampu belakangnya yang juga ikut dirombak, dan tak terlihat lagi lampu rem berbentuk huruf L khas BMW. Sementara bumpernya sekilas agak mirip dengan model M850i.

Soal mesin, kemungkinan Seri 2 Coupe akan menggunakan mesin 1.500 cc 3 silinder turbo atau 3.000 cc 6 silinder turbo. Dipadu dengan penggerak RWD (rear-wheel drive), sehingga mobil lebih mudah berakselerasi. Jika dari spyshot tersebut unitnya sudah selesai dirakit, maka peluncurannya akan dilakukan dalam waktu dekat.

Be the first to comment

Leave a Reply