Toyota-Subaru Mulai Membuat Penantang Nissan Ariya !

RiderTua.com – Nissan ternyata sudah punya mobil konsep baru bernama Ariya. Model SUV ini disebutkan akan menjadi kendaraan ‘masa depannya’ Nissan. Ternyata kehadirannya membuat para produsen ingin berlomba mengejarnya. Seperti Toyota-Subaru yang mulai membuat penantang Nissan Ariya.

Baca juga: Avanza Kuasai Penjualan LMPV Kuartal Pertama Tahun 2020 !

Toyota-Subaru Mulai Membuat Penantang Nissan Ariya !

Ini kedua kalinya Toyota dan Subaru menggarap mobil bersama-sama, yaitu lewat BRZ-86. Kini mereka kembali berkolaborasi menghasilkan produk terbaru yang disebut sebagai calon rival Ariya. Mobil tersebut akan dikenal sebagai Subaru Evoltis.

Dari bentuk bodinya sudah jelas kalau mobil ini cocok untuk bersaing dengan Ariya. Tapi modelnya jauh lebih modern dan futuristik dari rivalnya. Malah desainnya agak serupa dengan pikap listrik Tesla Cybertruck.

Walau dengan desain bodi agak mirip dengan Cybertruck, tapi kesan khas Hyundai Kona bisa terlihat dari tampangnya. Kemungkinan Evoltis akan memiliki dimensi yang serupa dengan Subaru Crosstrek (XV). Jadi bisa dibayangkan seberapa besarnya mobil ini nantinya.

Evoltis akan menjadi SUV listrik dengan motor bertenaga 280 hp dengan penggerak AWD. Kemampuan baterainya bisa membuat mobil ini melaju sejauh 300 km. Dengan perpaduan tersebut, maka Evoltis bisa menjadi SUV listrik yang paling tangguh.

Belum jelas kapan Evoltis bisa dirilis ke publik, tapi diperkirakan baru hadir pada tahun depan. Karena merupakan proyek kerja sama dengan Toyota, maka mobil ini bisa hadir dengan merek tersebut. Tentunya dengan mengusung nama yang berbeda.

Be the first to comment

Leave a Reply