Berita Bagus: Ducati dan Aprilia Kembali Membuka Pabriknya di Italia, Tim MotoGP ?

Jika semua kembali normal maka kehidupan dunia otomotif juga menggeliat lagi. Tim-tim dan pembalap MotoGP siap beraksi lagi bukan.

RiderTua.com – Italia mulai melonggarkan pemberlakuan pembatasan sosial. Hal ini ditunjukkan dengan dibukanya kembali pabrik Ducati dan Aprilia, meskipun dengan syarat-syarat tertentu dengan kondisi yang ketat.. Tentunya ini sebuah berita bagus: Ducati dan Aprilia kembali membuka pabriknya di Italia, Tim MotoGP tentunya juga mulai bisa bekerja…

Italia adalah salah satu negara yang paling terpengaruh oleh pandemi di Eropa. Namun kini menurut media Jerman, motorsport, negara itu secara bertahap bersiap untuk menghilangkan pembatasan dalam kehidupan sosial.

Berita Bagus: Ducati dan Aprilia Kembali Membuka Pabriknya di Italia, Tim MotoGP ?

“Kami mengharapkan tantangan yang rumit. Kita harus mengambil semua tindakan pencegahan yang mungkin. Relaksasi diizinkan jika semua perusahaan secara ketat mematuhi persyaratan keamanan. Mengenai motor motorsport, Ducati dan Aprilia sedang bersiap untuk dibuka kembali”, kata Perdana Menteri Giuseppe Conte.

Ducati harus menutup produksi sepeda motor di pabriknya di Borgo Panigale dekat dengan Bologna pada 13 Maret. Kini area pertama pabrik dibuka pada Senin (27 April). Sistem produksi direorganisasi. Mengenai jam kerja akan dibagi dalam dua shift selama masing-masing tujuh jam. Selain itu, pekerja yang datang ke pabrik diusahakan seminimal mungkin.

Semua karyawan Ducati yang dapat melakukan pekerjaan mereka dari rumah akan terus melakukannya. Karena kondisi ini mempengaruhi bidang penjualan, pemasaran, TI, manajemen personalia, manajemen keuangan dan logistik. Ini juga berlaku untuk departemen penelitian. Hanya orang yang bertugas melakukan tes atau pengujian yang berada di pabrik. Sisanya terus bekerja dari rumah.

Langkah-langkah keamanan yang ketat ditentukan di pabrik. Masker harus dipakai setiap saat. Banyak peraturan telah diadopsi dari pabrik Grup Volkswagen di Cina. Di Changchun, produksi diperkirakan hanya terganggu selama seminggu sebelum cara kerja diubah dan langkah-langkah keamanan yang cukup diterapkan.

Aprilia Mulai pada 4 Mei

Aprilia sebagai bagian dari Grup Piaggio juga bersiap untuk melanjutkan produksi. Pada tanggal 4 Mei, pabrik Piaggio di Pontedera, Aprilia di Noale dan Moto Guzzi di Mandello del Lario secara bertahap akan dibuka kembali. Grup Piaggio telah menandatangani perjanjian dengan serikat pekerja.

Perjanjian ini menetapkan semua pedoman dan tindakan untuk memastikan keselamatan dan kesehatan semua karyawan ketika produksi dimulai kembali. Rincian perjanjian ini didasarkan pada peraturan pemerintah Italia..

Organisasi proses kerja berlangsung sesuai dengan persyaratan perlindungan kesehatan serta proses produksi. Juga termasuk di dalamnya solusi untuk memastikan “jarak sosial” dalam berbagai proses kerja, di pintu masuk dan keluar perusahaan, di kantin dan di area umum.

Dengan mempertimbangkan persyaratan teknis dan organisasi, kantor pusat juga diberlakukan aturan. Ahli medis disediakan untuk karyawan yang termasuk dalam kelompok risiko khusus. Piaggio akan mendeteksii suhu tubuh karyawan yang terus diukur oleh para ahli eksternal dan secara bertahap akan memperkenalkan penggunaan pemindai termal.

Jika semua kembali normal maka kehidupan dunia otomotif juga menggeliat lagi. Tim-tim dan pembalap MotoGP siap beraksi lagi bukan..

Be the first to comment

Leave a Reply