Toyota Diam-diam Buat Corolla Versi Cross ?

RiderTua.com – Beberapa hari lalu, Toyota mengenalkan mobil terbarunya bernama Yaris Cross kepada dunia. Model ini akan menjadi varian alternatif bagi hatchback andalan Toyota tersebut. Tapi ternyata mereka diam-diam membuat satu model baru lagi. Disebutkan mobil tersebut akan dikenal sebagai Corolla Cross.

Baca juga: Akhirnya Toyota Yaris Cross Resmi Diperkenalkan !

Toyota Mau Garap Corolla Cross?

Yaris Cross masih satu ‘keluarga’ dengan Yaris series generasi sekarang. Dengan menggunakan platform terbaru, mobil crossover-SUV ini akan menjadi pesaing terberat bagi Honda HR-V atau Nissan Juke. Bahkan bisa saja akan ada satu penantang baru lainnya dari Toyota.

Belakangan ini beredar spyshot yang menampakkan mobil dengan stiker hitam kamuflase. Walau berbalut stiker, bentuk desainnya sudah bisa terlihat jelas. Dari bentuknya saja sudah bisa ditebak kalau mobil tersebut berjenis SUV.

Toyota Corolla Versi Cross

Mungkin banyak yang menduga kalau mobil ini adalah Yaris Cross. Tapi model tersebut tak terlihat persis seperti mobil terbaru Toyota, dan sekilas agak mirip dengan Corolla, tapi berbodi bongsor. Ukuran dimensinya agak lebih besar dari Yaris Cross, dan masih membawa fitur ‘turunan’ dari Corolla Altis.

Selain itu, platform-nya masih dipertahankan, yaitu TNGA-C. Platform ini juga dipakai oleh C-HR dan Lexus UX, walau dari spyshot terlihat bagian belakangnya yang tak terlalu menonjol seperti kedua SUV tersebut. Disebutkan kalau Corolla Cross digolongkan sebagai C-SUV.

Dari informasi yang beredar, Corolla Cross akan hadir di Thailand sekitar tahun ini. Setelah itu, mobil tersebut memulai debutnya di beberapa negara di Asia Tenggara. Sepertinya Indonesia menjadi salah satu diantaranya yang akan didatangi oleh Corolla Cross.

Be the first to comment

Leave a Reply