Fitur Baru Dasbor untuk Moto3 dan Moto2 Diperkenalkan, Bisa Kirim ‘SMS’

Rencana awalnya fitur ini akan diperkenalkan untuk Moto2 dan Moto3 mulai dari seri MotoGP Qatar, tetapi belum dirilis

RiderTua.com – Dasbor dengan karakteristik baru dengan opsi lainnya mulai diperkenalkan untuk kategori untuk Moto3 dan Moto2 mulai seri berikutnya.. Sebenarnya ini sudah tersedia di kelas MotoGP, namun kini juga dimungkinkan di kelas kecil dan menengah di Kejuaraan Dunia MotoGP di masa depan. Konsepnya, tim akan bisa mengirim pesan ke dasbor pembalap mereka. Fitur baru dasbor untuk Moto3 dan Moto2 diperkenalkan, bisa kirim ‘SMS’

Fitur Baru Dasbor untuk Moto3 dan Moto2 Diperkenalkan, Bisa Kirim ‘SMS’

Tidak hanya kelas 1000cc saja, bahkan di kelas yang lebih kecil, pembalap harus mendapatkan lebih banyak informasi di dashboard mereka di masa depan. “Fitur itu hanya dimiliki tim MotoGP selama tiga tahun,” kata Direktur Balap MotoGP Mike Webb.

“Dari sudut pandang teknis, itu belum tersedia pada balapan Moto2 pertama di Qatar, tetapi itu akan tersedia pada balapan berikutnya. Tim dapat mengirim pesan teks ke pembalap dari laptop mereka. Ada menu dengan pesan-pesan yang tersedia. Sudah ada menu pesan ini dari MotoGP. Seperti kalimat: Seseorang mengikuti Anda, masuk ke garasi … hal-hal ini. untuk Moto2 dan Moto3 akan mendapatkannya dari balapan berikutnya”.

“Rencana awalnya fitur ini akan diperkenalkan untuk Moto2 dan Moto3 mulai dari seri Qatar, tetapi belum dirilis,” kata Peter Öttl, anggota tim Max Racing di kelas Moto3.

Pesan teks untuk pembalap untuk kelas Moto2 dan Moto3 tidak sepenuhnya baru. Namun, Race Direction menginginkan menggunakan dasbor untuk mengirimkan informasi berikut jika perlu: Long Lap Penalty, Track Limit Warning, Reset satu atau beberapa posisi, Yellow Flag, Red Flag dan Chequered Flag…

“Tepatnya, ini adalah dua hal yang terpisah,” kata Webb menekankan. “Pertama-tama pesan race control, mis: Bendera dan penalti. Dan kedua tim sekarang dapat mengirim pesan mereka sendiri untuk Moto2 dan Moto3. Pada saat yang sama, lebih banyak pesan akan tersedia untuk MotoGP. Jadi, akan selangkah lebih maju”.

Be the first to comment

Leave a Reply