Valentino Rossi: “Saya Berharap untuk Melanjutkan di MotoGP”

"Saya berharap untuk melanjutkan di MotoGP 2021" kata Valentino Rossi

RiderTua.com – Banyak pertanyaan untuk Valentino Rossi tentang apakah akan berlanjut setelah musim MotoGP 2020?… Seperti diberitakan sebelumnya, pihak Yamaha mendesak Valentino untuk segera memutuskan. Karena Yamaha juga harus menemukan pembalap pengganti jika Rossi pensiun, sehubungan dengan kontrak dan segala sesuatunya. Namun sepertinya Rossi masih besemangat untuk terus balapan.. “Saya harus membuat keputusan sebelum kita berlomba.. Saya termotivasi.” kata Rossi… Valentino Rossi belum menggantung helmnya

Valentino Rossi Belum Menggantung Helmnya

Kondisi kesehatan dunia saat ini telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari kita selama berminggu-minggu, dan tentu saja ini juga dialami oleh Valentino Rossi. Dia menghabiskan waktu istirahat “paksa” dari dunia balapnya. Dia berada di rumahnya di Tavullia bersama pacarnya Francesca Sofia dan ibunya Stefi.

“Rutinitasku sama sejak tahun 1996… Musim dimulai pada bulan Maret. Saya terus-menerus bepergian, kita harus terus-menerus mengepak koper dan selalu berada di bandara. Tentu, yang paling saya rindukan adalah bersepeda motor dan bekerja dengan tim saya. Saya juga merindukan orang-orang dari paddock dan itu aneh, tetapi saya juga ketinggalan bepergian, terbang dan semua rutinitas yang biasanya saya miliki saat itu” kata Rossi dalam wawancara via video yang baru-baru ini dirilis oleh Yamaha.

Sangat Dekat dengan Wartawan

Bahkan Rossi juga sangat dengan dengan media dan jurnalis / wartawan.. “Saya juga merindukan semua jurnalis.” tambah The Doctor. “Saya punya lebih banyak waktu untuk memikirkan masa depan saya. Ini seperti kita memiliki dua bulan liburan penuh sekarang, tetapi itu bukan liburan karena kita dikarantina di rumah. Kami pasti punya banyak waktu untuk memikirkannya. Tapi itu juga sangat membosankan karena kita sudah terbiasa berpindah dari satu tempat ke tempat lain, tanpa berpikir terlalu banyak,” kata Valentino..

Kenapa Rossi belum juga memutuskan? ..”Aku dalam situasi yang sulit.. Seperti yang saya katakan, opsi pertama saya adalah mencoba melanjutkan. Saya memiliki motivasi yang cukup dan saya ingin melanjutkan. Tetapi sangat penting untuk memahami sampai dimana tingkatan ( level) kita saat ini dalam hal daya saing. Tahun lalu kami menderita: Saya terlalu lambat, terlalu sering dan tidak bisa berjuang untuk lima besar.

“Saya punya satu tahun lagi di tim pabrikan dalam pemikiran saya. Dan saya butuh waktu untuk membuat keputusan. Saya butuh lima atau enam balapan untuk memahami apakah saya bisa kuat dengan kepala mekanik baru dan beberapa perubahan.

“Masalahnya adalah kita tidak balapan sekarang karena kondisi kesehatan dunia. Jadi saya pikir saya harus membuat keputusan sebelum kita pergi balapan. Karena skenario yang paling optimistis adalah kita dapat balapan di paruh kedua musim yaitu Agustus atau September. Setidaknya kami berharap demikian, jika semuanya berjalan dengan baik. Tetapi saya harus membuat keputusan terlebih dahulu. Saya ingin melanjutkan, tetapi saya harus membuat keputusan ini tanpa perlombaan”.

Lanjut di 2021

Memang benar bahwa bukan cara terbaik untuk berhenti dengan kondisi saat ini. Akan lebih adil untuk membalap di musim lain dan mungkin berhenti di akhir musim berikutnya (2022). “Saya berharap untuk melanjutkan di 2021” kata Rossi… Valentino Rossi belum menggantung helmnya Dalam hal ini, Yamaha sudah meyakinkannya tentang dukungan penuh dari pabrikan, bahkan jika Fabio Quartararo akan menggantikan posisinya di tim resmi mulai tahun 2021.

Be the first to comment

Leave a Reply