Meluncur di India, Motor Mirip Honda GL Pro Ini Dibanderol Hanya Rp 12 Jutaan Sob!

RiderTua.com – Sekilas, motor ini pasti anda kira adalah motor legendaris Honda GL Pro. Memang mirip banget, namun siapa sangka motor ini adalah Bajaj Platina 110 H Gear BS6 yang baru saja diluncurkan di India. Harganya hanya dibanderol Rp 12 jutaan saja.

Baca juga : Bajaj Qute Yang Cute, Murah Bisa Lewat Tol lagi.

Meluncur di India, Motor Mirip Honda GL Pro Ini Dibanderol Hanya Rp 12 Jutaan Sob!

Platina 110 H Gear BS6 adalah motor sport bikinan Bajaj, sebuah produsen motor asal India. Entah kenapa, desain dari motor ini bisa mirip hampir plek sama GL Pro yang ngehit di tahun 1990-an. Bentuk tangki hingga ke bodi belakang tak jauh beda dengan GL Pro. Tangki bensin ini mampu menegak BBM hingga 11 liter. 

Jika menengok pada Bajaj Platina versi sebelumnya, motor ini punya sedikit perubahan dengan fitur lampu halogen, sepakbor depan dan belakang lebih panjang, tangki bahan bakar dengan grafis yang menarik.

Platina 110 H Gear BS6 masih menggunakan speedometer analog dan layar digital kecil yang menampilkan informasi seperti odometer, jam, pengukur bahan bakar, dll. Bentuk knalpot motor ini punya tampilan lebih sporty, sementara joknya berbentuk memanjang sehingga dijamin jauh lebih nyaman saat riding.

Dapur pacu motor ini mengusung mesin satu silinder 115,45 cc, berpendingin udara yang sudah sesuai standart emisi BS6. Dan dilengkapi sistem injeksi bahan bakar elektronik untuk meningkatkan penghematan bahan bakar dan meningkatkan kinerja. Mesin ini diklaim mampu menyemburkan power hingga 8,6 PS pada 7.000 rpm dan torsi puncak 9,81 Nm pada 5.000 rpm, dengan transmisi 5 percepatan.

Urusan suspensi, Bajaj Platina 110 H Gear BS6 dibekali garpu depan teleskopik hidrolik dengan 135 mm. Untuk keamanan, motor ini dipersenjatai dengan tekhnologi pengereman CBS (combi brake system) yang berasal dari piringan 240 mm di bagian depan dan drum 110 mm di bagian belakang.

Bajaj Platina 110 H Gear BS6 tersedia hanya dalam dua pilihan warna yaitu hitam dan merah. Untuk harga, motor ini cenderung murah banget yakni hanya dibanderol INR 59,802 atau sekitar Rp 12.150.000-an saja. (1 INR = Rp 230).

Be the first to comment

Leave a Reply