Kia Carnival Model ‘All New’ akan Dibuat Lebih Mewah ?

RiderTua.com – Kia Carnival (Grand Sedona di Indonesia) generasi ketiga sudah lama dijual sejak tahun 2015 silam. Banyak yang mengharapkan kalau Kia bisa menyegarkan MPV pesaing Toyota Innova ini. Dikabarkan pabrikan tersebut ingin menggarap All New Carnival. Tapi nantinya model tersebut akan dibuat lebih mewah.

Baca juga: Kia Telluride Raih Gelar Mobil Terbaik Tahun Ini !

All New Kia Carnival Jadi Mewah

Kia sebenarnya ingin sekali memberi perombakan untuk Carnival. Mengingat mobil ini terakhir mendapat penyegaran pada tahun 2015, dan ini sudah lima tahun berlalu. Artinya sudah saatnya MPV ini mendapat generasi terbarunya.

Tapi belum jelas ubahan mana saja yang akan diberikan. Tentu mengutamakan ‘ganti penampilan’, termasuk fitur tambahannya. Tapi muncul kabar kalau Kia ingin membuat All New Carnival dengan 4-seater.

MPV Lexus LM ‘Versi Kia’?

Kalau mendengar MPV 4-seater, biasanya itu merupakan jenis mobil mewah seperti Lexus LM. Carnival sendiri menyediakan 7 hingga 11-seater, dan di Indonesia hanya 8-seater saja. Jadi kalau ada versi 4-seater-nya, bisa jadi Carnival akan berubah menjadi MPV sekelas LM.

Lalu kenapa Kia ingin membuat 4-seater untuk Carnival? Alasannya karena permintaan MPV 4-seater disebut mengalami peningkatan. Namun ternyata versi satu ini takkan dibuat oleh langsung dari Kia, tetapi dari pihak ketiga. Jadi Kia akan bekerja sama dengan perusahaan lain untuk menggarap 4-seater-nya Carnival.

Kalau dijual, bisa jadi Carnival akan menjadi MPV 4-seater termurah, bahkan lebih murah dari Lexus LM. Apalagi kalau dibuat lebih mewah, maka pasti akan ada konsumen yang berebut membelinya.

Be the first to comment

Leave a Reply