Akhirnya Toyota Yaris Cross Resmi Diperkenalkan !

RiderTua.com – Banyak yang sudah menanti kehadiran mobil terbaru Toyota. Hingga akhirnya produsen ini mengenalkan ‘Yaris SUV’ yang kini disebut sebagai Yaris Cross. Seperti namanya, model ini menggunakan basis dari hatchback tersebut. Tapi dibuat lebih kekar dan sporty.

Baca juga: Toyota Masih Jadi Merek Mobil Terlaris di Kuartal Pertama 2020

Toyota Yaris Cross Dikenalkan

Mungkin terdengar senada dengan Mitsubishi Xpander Cross. Tapi Yaris Cross berbeda dengan Xpander Cross, dimana keseluruhan modelnya sudah diubah total dari basisnya. Sehingga kesan hatchback tak terlihat lagi pada model ini.

Kalau dilihat sekilas mirip dengan C-HR. Walau Toyota tak ingin membuatnya lebih gahar dari ‘saudaranya’ tersebut, tapi tetap tampil macho. Ternyata ubahannya tak hanya sebatas pada desainnya saja. Toyota meninggikan ground clearance-nya hingga 30 mm lebih tinggi dari Yaris.

Detail Toyota Yaris Cross

Jika diperhatikan, Yaris Cross akan menggunakan warna two-tone, dengan atap berwarna hitam. Tapi kelihatannya warna Brass Gold ini menjadi ‘hero color’-nya model tersebut. Malah warna ini serupa dengan yang dipakai oleh BMW X2.

Untuk interiornya, warna hitam mendominasi bagian dalam kabin Yaris Cross. Dengan panel instrumen yang mirip dengan Corolla Altis, head unit dengan Apple CarPlay, serta AC auto climate control membuat mobil ini makin canggih. Lane departure warning dan rem otomatis akan jadi fitur keselamatan standar tambahan untuk pasar Eropa.

Mesin yang akan dipakai yaitu 1.500 cc 3 silinder hybrid bertenaga 116 hp. Rencananya Toyota akan merakit Yaris Cross di Prancis, dengan target produksi hingga 150 ribu unit per tahunnya. Model ini akan masuk ke segmen crossover, dan menjadi rival bagi Honda HR-V hingga Nissan Juke.

Be the first to comment

Leave a Reply