Inilah Fungsi Kawat pada Leher Knalpot All New Honda Beat

RiderTua.com – Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda BeAT pada Januari 2020 lalu. Ada yang baru dari BeAT anyar ini. Jika diperhatikan, pada area leher knalpot terdapat kawat, sebenarnya apa fungsi kawat ini?

Baca juga : Rahasia Keiritan All New Honda BeAT 2020 Ini Harga OTR Jatim Maret 2020

Inilah Fungsi Kawat pada Leher Knalpot All New Honda Beat

Skutik terlaris sepanjang masa bikinan Honda ini memang menjadi salah satu motor terfavorit pilihan konsumen. Desainnya yang ramping dan modern, ringan, mudah dikendarai, praktis sekaligus irit BBM menjadi keunggulan dari All New Honda BeAT.

Jika kita perhatikan lebih teliti, ada sesuatu yang baru pada BeAT versi 2020 ini. Dimana part ini masih belum diaplikasikan pada BeAT versi sebelumnya, yakni adanya kawat yang seakan melindungi leher knalpot.

Endro Sutarno Technical Service Division PT. Astra Honda Motor(AHM) menjelaskan mengenai fungsi dari kawat pada leher knalpot Honda BeAT terbaru. 

“Itu sebagai letak katalisator, fungsinya untuk menekan emisi gas buang dari Honda BeAT ini,” jelasnya. 

“Ini biarpun kecil tapi fungsinya besar. Sebagai pelindung panas. Jadi seandainya kaki pengendara atau boncenger tidak sengaja kena knalpot tidak langsung kena ke area leher, tertahan oleh kawat tersebut,” imbuhnya.

Terakhir Endro mewanti-wanti “Makanya jangan dicopot sembarangan ya kawat tersebut.”

Be the first to comment

Leave a Reply